Sukses

Menarik, 6 Kebiasaan Tidur Anda Dapat Pengaruhi Pernikahan

Simak di sini beberapa kebiasaan tidur yang ternyata dapat mempengaruhi pernikahan Anda, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Tahukah Anda bahwa kebiasaan tidur juga dapat memberi pengaruh terhadap hubungan pernikahan? Kebiasaan tidur dikaitkan dengan suasana hati dan perilaku.

Dilansir dari yourtango.com, Senin (15/1/2018), sebuah studi terhadap 29 pasangan bahkan menemukan bahwa tidur malam yang nyenyak meningkatkan laporan pria yang merawat istri mereka dengan lebih baik. Berikut ini adalah beberapa kebiasaan tidur yang ternyata dapat mempengaruhi pernikahan Anda, penasaran?

1. Berpelukan dapat menurunkan tingkat kecemasan

Tidur di bawah selimut yang sama dengan pasangan bisa membawa kegembiraan yang besar. Sebuah penelitian di tahun 2010 menemukan bahwa pasangan yang berpelukan di ranjang mungkin akan mengalami tingkat kecemasan yang lebih rendah dan meningkatnya perasaan aman.

2. Tidur selama 7 jam dapat meredakan konflik

Tidak semua percakapan antara pasangan itu mudah. Jangan khawatir, ketika Anda mendapatkan tujuh jam penuh waktu tidur di malam hari, Anda akan lebih mudah mengatur emosi, meningkatkan kemampuan untuk berkomunikasi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebiasaan tidur yang dapat mempengaruhi pernikahan

3. Menonton TV hingga larut malam membuat Anda kurang tertarik dengan pasangan

Penelitian pernah menghubungkan kurangnya waktu tidur dengan kurangnya minat terhadap pasangan. Kehilangan minta terhadap pasangan juga merupakan gejala depresi yang umum, terkait dengan kurangnya waktu tidur.

4. Berbagi tempat tidur dengan pasangan membuat Anda lebih sehat

Tidur di samping pasangan tidak hanya terasa nyaman, namun juga membuat Anda dan pasangan merasa ingin saling melindungi. Dalam sebuah studi ditemukan bahwa pelukan dapat mengurangi kecemasan dan mendorong keintiman.

3 dari 3 halaman

Kebiasaan tidur yang dapat mempengaruhi pernikahan

5. Malam yang gelisah dapat memicu pertengkaran

Pasangan yang gelisah di malam hari mengalami peningkatan 50% kemungkinan untuk bangun di pagi hari dengan suasana hati yang buruk. Sebuah studi di tahun 2013 menemukan bahwa akibat dari tidur malam yang tidak nyenyak adalah pertengkaran, sikat kurang menghargai pasangan.

6. Tidur dengan nuansa merah muda dapat mengurangi ketegangan

Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2017 tentang orang dewasa menemukan bahwa mereka yang tidur dalam nuansa merah muda dapat lebih mudah mengingat daripada mereka yang tidak melakukannya. Tidur dalam suasana merah muda dan putih dapat berdampak pada memori.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.