Kencan atau Pacaran Resmi? Ini Waktu yang Tepat untuk Menentukan

Oleh Annissa Wulan pada 14 Jan 2018, 18:30 WIB
Pasangan Serasi Pasangan Romantis Pasangan Muda Mudi

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang seperti kecanduan dengan kencan, tanpa harus membuat komitmen pacaran secara resmi, apakah Anda salah satunya? Lantas, kapan waktu yang tepat untuk menentukan antara kencan dengan pacaran resmi?

Dilansir dari mydomaine.com, Jumat (12/1/2018), simak di sini panduan untuk menentukan waktu yang tepat kapan harus berkencan saja atau meresmikannya dengan hubungan pacaran. Penasaran?

1. Kencan kasual

Kencan kasual adalah tentang masa-masa mempelajari kepribadian orang lain, mempertimbangkan apakah Anda sedang bersenang-senang, apa yang ingin dilakukan bersama-sama, atau apakah Anda masih ingin melihat orang ini di masa depan. Di tahap ini, dua orang di dalamnya biasanya tidak siap menangani masalah dan argumen dengan cara yang dapat memperkuat ikatan mereka, layaknya orang pacaran.

 

 

1 of 3

Waktu yang tepat menentukan status hubungan

Pasangan Serasi Pasangan Romantis Pasangan Muda Mudi
Ilustrasi Foto Pasangan Romantis (iStockphoto)

2. Kencan eksklusif

Ini adalah fase di mana Anda masih mempertimbangkan apakah akan benar-benar berpacaran atau tidak. Anda sebenarnya telah berpacaran, namun tidak dengan komitmen yang benar-benar diungkapkan.

Dalam kencan eksklusif, Anda dan pasangan terbuka untuk membicarakan hal-hal yang harus dilakukan di masa depan. Ini adalah indikator yang baik.

2 of 3

Waktu yang tepat menentukan status hubungan

Pasangan Serasi Pasangan Romantis Pasangan Muda Mudi
Ilustrasi Foto Pasangan Romantis (iStockphoto)

3. Pacaran

Indikator terbesar Anda sedang berpacaran? Awalnya, Anda dan pasangan berbicara satu sama lain secara eksklusif dan terbuka, membayangkan masa depan bersama sebagai hubungan jangka panjang.

Anda dan pasangan meluangkan waktu untuk saling bertemu, bahkan jika tinggal di tempat yang jauh. Anda dan pasangan juga saling memberi tanggung jawab besar sebagai mitra untuk menemani di masa senang dan sedih.

Lanjutkan Membaca ↓