Ingin Turunkan Berat Badan? Hindari Olahraga Ini

Oleh Nabila Mecadinisa pada 12 Jan 2018, 12:09 WIB
Ingin Turunkan Berat Badan? Hindari Olahraga Ini

Liputan6.com, Jakarta Demi menurunkan berat badan, banyak orang rela melakukan ragam cara. Selain menjalani diet ketat dengan memilih dan membatasi makanan yang akan mereka konsumsi, cara lainnya yang dilakukan guna menurunkan bobot tubuh ialah bisa dilakukan degan cara olahraga.

Faktanya, olahraga secara umum memamng sangat baik bagi kesehatan. Olahraga mampu menyehatkan tubuh, pikiran, membuat tidur menjadi lebih nyenyak serta membangkitkan perasaan bahagia.

Tapi seperti yang dilansir dari popsugar.com, ternyata ada beberapa jenis olahraga yang sebaiknya dihindari jika Anda memiliki tujuan untuk menurunkan berat badan. Penasaran apa saja?

1 of 4

1. CrossFit

CrossFit merupakan olahraga yang masuk dalam urutan pertama. Olahraga ini memiliki risiko yang cukup besar. Dibutuhkan keahlian khusus saat melakukan olahraga ini. Apalagi jika Anda merupakan seorang pemula. Ada baiknya memilih olahraga yang memiliki risiko kecil dengan manfaat optimal.

2 of 4

2. Yoga

Berencana mengambil kelas yoga? Cek dulu jenis yoga yang sesuai dengan kebutuhan Anda. (i

Yoga memang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan, tapi tidak untuk menurunkan berat badan. Yoga lebih fokus untuk menguatkan dan membentuk otot. Otot yang terbentuk justru akan menambah bobot tubuh Anda. Jadi jika memiliki tujuan untuk menurunkan bobot tubuh, Anda disarankan untuk memilih olahraga lain. Setelah bobot tubuh turun, barulah saatnya membentuk otot dengan melakukan yoga. 

3 of 4

3. Sepeda statis

Olahraga Wanita Sepeda Statis

Sepeda statis merupakan olahraga lainnya yang tak dianjurkan bagi Anda yang memiliki tujuan untuk menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan karena gerakan yang dilakukan cukup agresif dan tidak konsisten. Hal ini justru akan membuat Anda merasa lapar setelah berolahraga. 

Lanjutkan Membaca ↓