Sukses

5 Langkah yang Harus Dilakukan untuk Kulit Wajah Mengkilap

Simak 5 hal yang harus dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang mengkilap

Liputan6.com, Jakarta Wanita menginginkan riasan yang sempurna namun tetap natural. Tapi sayangnya tampilan natural itulah yang kerap kali gagal didapatkan oleh wanita.

Biasanya riasan sempurna namun natural terpancar dari wajah yang mengkilap. Tidak peduli seberapa bagus riasan yang Anda gunakan, Anda pasti tetap menginginkan kulit yang mengkilap. 

Melansir Femalemag pada Sabtu (13/1/2018), kulit wajah yang mengkilap bisa didapatkan dengan jenis gaya hidup sehat. Ada 5 hal yang harus Anda lakukan untuk bisa mendapatkan kulit wajah mengkilap.

1. Tidur cukup

Cobalah untuk mendapatkan setidaknya 6 sampai 8 jam semalam. Kurangnya jam tidur memengaruhi Anda dalam banyak hal, terutama pada masalah kulit. Bioritmia manusia memiliki regenerasi sel paling tinggi pada jam 11 jam sehingga tidur akan membuat kulit Anda jauh lebih sehat. Selain itu, jam tidur yang cukup juga membuat kulit mendapat waktu istirahat yang cukup sebelum digunakan beraktivitas keesokan harinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5 Hal yang Harus Dilakukan untuk Kulit Mengkilap

2. Stres

Stres menjadi musuh terbesar bagi kesehatan kulit Anda. Sementara Anda sendiri tidak mampu menghindarinya terjadinya stres. Anda dapat belajar cara mengatasinya dan mengurangi efek negatif stres bagi tubuh Anda. Anda bisa mencoba meditasi atau yoga sebagai cara penghilang stres.

3. Sirkulasi darah yang baik

Salah satu hal yang berperan penting untuk mendapatkan kulit sehat dan bersinar adalah sirkulasi darah yang baik. Darah akan membawa oksigen ke wajah yang membantu perputaran sel pada kulit. Sehingga kulit dapat teregenerasi dengan sempurna. Untuk menjaga sirkulasi darah tetap lancar, Anda harus olahraga secara rutin.

3 dari 3 halaman

5 Hal yang Harus Dilakukan untuk Kulit Mengkilap

4. Air putih

Manusia dianjurkan untuk minum 8 gelas dalam sehari. Jangan sekali-kali Anda meremehkan himbauan ini. Minum air putih yang cukup sangat penting bagi kulit Anda.

5. Perawatan kulit

Merawat kesehatan kulit sebenarnya tidak jauh berbeda dengan merawat seluruh tubuh Anda. Jangan pernah malas untuk merawat kulit Anda. Selalu bersihkan kulit Anda terutama sebelum tidur. Berikan juga pelembab dan tabir surya. Carilah produk yang mengandung bahan untuk menghambat sintesis melanin dan juga yang mampu mengangkat sel kulit mati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini