Sukses

Masker Wajah Apa yang Paling Tepat untuk Anda? Ini Panduannya

Simak di sini untuk mengetahui masker wajah terbaik untuk kulit Anda, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Masker wajah tentu juga berurusan dengan formula terbaik yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Walaupun Anda telah menggunakan berbotol-botol masker, kulit wajah tidak akan mengalami perubahan jika tidak mengandung formula yang tepat.

Dilansir dari instyle.com, Jumat (12/1/2018), berikut ini adalah beberapa jenis masker wajah yang bisa disesuaikan dengan kulit Anda. Penasaran apa saja?

1. Masker lumpur

Masker wajah berbahan lumpur dapat membantu mengeluarkan kelebihan minyak dan kotoran dari permukaan wajah. Masker ini idealnya digunakan untuk jenis kulit berminyak, namun tidak akan membuat jenis kulit kering menjadi lebih kering lagi.

2. Masker tanah liat

Sama halnya dengan masker lumpur, tanah liat juga dapat menghilangkan minyak yang tidak diinginkan dari kulit dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Sayangnya, masker wajah dari tanah liat dapat menyebabkan kulit kering jika tidak digunakan secara benar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Masker kupas

Masker kupas ini sama seperti ketika Anda memiliki masker strip untuk komedo yang tertempel di seluruh wajah. Masker ini biasanya tersedia dalam formula yang dapat memenuhi semua masalah kulit Anda.

Selain itu, masker kupas ini juga dapat merangsang sirkulasi untuk memberi penampilan kulit yang lebih kencang secara keseluruhan. Masker ini biasanya bertekstur gel ringan yang akan mengering seiring waktu, untuk dikupas kemudian.

4. Masker krim

Masker krim juga dapat menjadi pelembap di saat Anda harus bekerja lembur. Formulanya yang sangat kaya dikemas dengan bahan untuk melembutkan dan melembapkan kulit, membuat kulit terlihat lebih ideal.

3 dari 3 halaman

5. Masker gel

Seperti masker krim, formulasi gel sangat cocok digunakan untuk kulit iritasi. Masalah yang dapat diatasi oleh masker gel juga sangat luas, mulai dari anti penuaan hingga jerawat.

6. Masker lembaran

Masker yang satu ini biasanya direndam dalam formula yang mirip dengan serum, member sedikit kelembapan jauh ke dalam kulit Anda. Setelah menggunakan masker ini, Anda tidak harus membilasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini