Sukses

4 Tips Sukses Traveling Bareng Pacar

Ingin mengajak pacar terkasih traveling bersama? Ini tipsnya.

Liputan6.com, Jakarta Awal tahun adalah waktu yang pas untuk merencanakan kegiatan traveling selama kurun waktu 12 bulan ke depan. Lihat kalendar Anda dan tentukan destinasi serta kegiatan yang ingin dilakukan. Namun traveling bukan cuma tentang destinasi atau kegiatan seru. Hal penting lain yang menentukan kesan traveling Anda adalah pasangan yang akan menemani Anda.

Bagi Anda yang sudah memiliki pasangan, sisihkan waktu untuk traveling bersama kekasih. Apa Anda sudah pernah melakukan hal ini sebelumnya? Apakah kegiatan traveling Anda bersama pasangan cukup sukses pada tahun lalu?

Jika ini kali pertama untuk Anda atau pengalaman lalu tak cukup menyenangkan, berikut ini adalah 4 tips sukses traveling bareng pacar, seperti dilansir dari halaman Elite Daily pada Rabu (10/1/18).

Kesiapan diri

Jangan bicara tentang persiapan perjalanan sebelum diri Anda sendiri benar-benar siap untuk bepergian bersama pasangan. Kesiapan diri adalah hal yang penting. Ide traveling bersama memang tampak menyenangkan dan bisa memperkuat hubungan.

Namun pergi bersama pasangan juga bisa menjadi tes bagi berbagai aspek di relasi Anda bersamanya. Jelaskan alasan Anda ingin traveling dengannya, apalagi jika hal tersebut menyangkut hubungan yang terasa mulai membosankan. Komunikasi sebelum traveling berguna agar pasangan tak memiliki ekspektasi yang terlalu tinggi tentang ide tersebut.

Anggaran

Bicarakan hal ini bersama. Tanpa kesepakatan antar kedua belah pihak, urusan keuangan dalam perjalanan bisa menjadi penyebab konflik. Berusalah terbuka satu sama lain. Jangan ada rasa “tidak enak” dalam membicarakan pembagian biaya penginapan, transportasi, makan, kegiatan khusus, dan lain sebagainya.

Tidak ada rumus tertentu untuk hal ini dan tak selalu semua hal perlu dibagi 50:50. Yang terpenting, masing-masing pihak tidak merasa terbeban karena terlalu sering mengeluarkan biaya atau sebaliknya terlalu sering ditanggung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perencanaan

Ilustrasi Foto Traveling (iStockphoto)

Layaknya merencanakan traveling bersama keluarga atau sahabat, Anda perlu berdiskusi dengan pasangan mengenai hal-hal yang disuka dan tak disuka. Ini akan berkaitan dengan pilihan destinasi, kegiatan yang akan dilakukan, lokasi menginap, alat transportasi, dan lain sebagainya. Perencanaan yang disepakati bersama akan meminimalisasi potensi konflik.

 

3 dari 3 halaman

Bersikap positif

Ilustrasi Foto Traveling (iStockphoto)

Pikiran dan sikap positif adalah salah satu kunci dalam menikmati perjalanan traveling. Ini adalah waktu bagi Anda dan pasangan untuk menikmati relasi yang tengah dibangun dalam suasana yang berbeda dari kehidupan sehari-hari.

Optimalkan momen ini. Abadikan momen tersebut melalui foto atau video. Ingat, tak ada keharusan untuk menggunggah semua dokumentasi itu ke media sosial. Menyimpan sebagiannya untuk dimiliki hanya oleh Anda dan dirinya, adalah bentuk keintiman yang spesial.

Bio In God Bless

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini