Sukses

3 Penginapan Paling Rekomendasi di Sekitar Situgunung

Berikut tiga penginapan di sekitar destinasi wisata Situgunung yang jadi rekomendasi.

Liputan6.com, Jakarta Situgunung Park menjadi destinasi wisata alam yang kembali hits di kalangan traveler. Selain punya danau syahdu dan curug yang mengalir air jernih, tempat wisata ini makin keren dengan dibangunnya jembatan gantung yang diklaim terpanjang di Indonesia.

Berada di kaki Gunung Gede Pangrango atau tepatnya ada di desa Sukamanis, Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat, Anda tak perlu repot mencari penginapan, pasalnya di sekitar Situgunung Park banyak penginapan dengan harga sewa yang bervariatif.

Berikut beberapa penginapan di sekitar Situgunung Park rekomendasi traveler, seperti yang disusun tim Liputan6.com, Jumat (5/1/2018).

Tanakita Camping Ground

Didirikan dan dikelola langsung oleh Rakata Alam Terbuka, penginapan berkonsep “menyatu dengan alam” ini punya luas mencapai 2 hektare. Berada sekitar 200 meter dari pintu masuk Situgunung Park, penginapan ini menjadi tempat ideal untuk berkemah dan merasakan sejuknya suasana gunung yang masih alami. Dilengkapi fasilitas nyaman, penginapan ini mampu menampung hingga 200 tamu bersamaan. Meski berbentuk tenda, namun penginapan Tanakita juga dilengkapi fasilitas kamar mandi dengan air panas, toilet, dan mushola.

Selain itu, tiap tenda juga dilengkapi alas lantai, kasur, sprei, sleeping bag, bantal lengkap dengan sarungnya. Bahkan tenda juga dilengkapi stop-kontak untuk charger.

Kontak: +62 878 2063 1452

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Villa Cemara

Bagi Anda yang ingin suasana lebih privasi, Villa Cemara Situgunung jadi pilihan yang tepat. Berkonsep rumah panggung dengan bahan material kayu, penginapan ini hanya memungkinkan untuk ditempati kurang dari 12 orang. Namun demikian jangan dulu kecewa, Villa Cemara juga punya kamar non-kayu yang bisa disewa dengan harga yang relatif murah.

Penginapan ini berada di Jalan Situgunung KM 07, Kampung Pasanggragan, Desan Gedepanrango, Kadudampir, Sukabumi.

Harga Sewa: Rp 400-850 ribuKontak: 0877 8062 2836

 

3 dari 3 halaman

Calliandra Camping Ground

Berada dalam pengelolaan pihak Gunung Gedepangrango Resort PTN Situgunung, penginapan berkonsep alam ini memiliki luas area hingga 3.400 meter persegi, dan mampu menampung hingga 400 orang.

Lokasinya yang berada di hutan tertutup membuat udara masih sangat sejuk dan alami, apalagi berbagai objek wisata alam yang ada di Situgunung bisa diakses langsung dari tempat penginapan ini.

Kontak: 0812 8332 8799

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.