Sukses

4 Solusi Mudah agar Rumah Bebas Kecoak

Basmi sarang kecoak di dalam rumah dengan 4 solusi jitu berikut.

Liputan6.com, Jakarta Rumah adalah tempat bagi para penghuninya untuk berlindung dan melakukan berbagai kegiatan. Oleh karena itu, kenyamanan rumah tentu menjadi prioritas utama bagi para penghuninya. Salah satu hal yang mengganggu kenyamanan tempat tinggal adalah kehadiran hewan-hewan yang “tak diundang”, seperti nyamuk, tikus, semut, dan kecoak.

Kehadiran kecoak memang menjadi masalah untuk banyak rumah, apalagi jika ada penghuni yang fobia pada kecoak. Jika Anda terganggu dengan keberadaan kecoak di rumah, berikut adalah beberapa cara untuk mengatasinya, seperti dilansir dari halaman Boldsky pada Minggu (7/1/18).

Kebersihan

Hal penting yang perlu dijaga agar rumah tak disukai kecoak adalah kebersihan. Sisa-sisa makanan atau bahan masakan yang tercecer atau menumpuk pada sudut-sudut rumah bisa “mengundang” kehadiran kecoak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jebakan

Ilustrasi Dapur Kotor dan Berantakan (iStockphoto)

Salah satu pilihan untuk membasmi kecoak adalah dengan menggunakan jebakan kecoak. Ada berbagai macam jebakan kecoak, mulai dari yang berisi umpan beracun atau juga lem. Anda bisa mencoba masing-masing jenis untuk mengetahui mana yang paling tepat untuk kecoak di rumah Anda.

Kelembapan

Tempat yang lembap atau cenderung basah bisa menjadi arena berkumpulnya kecoak. Upayakan agar bagian-bagian rumah yang rentan kecoak seperti dapur dan gudang tetap kering. Kecoak dapat bertahan tanpa air hanya selama tujuh hari. Atur ventilasi dan atasi kebocoran yang Anda sehingga ruangan tetap kering.

 

3 dari 3 halaman

Aroma lantai

Ilustrasi Foto Ibu Rumah Tangga (iStockphoto)

Jaga kebersihan lantai. Sapu dan pel lantai secara reguler dengan sabun pembersih lantai beraroma kuat, misalnya citronella. Aroma yang kuat bisa mencegah kecoak untuk datang. Pastikan agar setelah dipel, lantai mengering dengan sempurna.

Bio In God Bless

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini