Sukses

6 Tips Tetap Praktis Saat Tampil Modis dengan Boots

Ada tips yang memudahkan Anda memakai boots. Dengan ini Anda bisa tampil modis tanpa ribet.

Liputan6.com, Jakarta Sepatu boots memang dapat membantu Anda tampil modis dalam sekejap. Dipadukan dengan celana jeans atau rok, voila! Penampilan Anda langsung jadi keren.

Namun, boots memang lebih berat daripada sepatu lainnya misalnya sneakers atau flat shoes. Karenanya, tak sedikit orang mengeluh capek saat memakainya.

Meski demikian, ada tips yang memudahkan Anda memakai boots. Dengan ini Anda bisa tampil modis tanpa ribet.

1. Pilih bahan yang anti air

Bahan anti air akan memudahkan Anda saat berpergian. Hujan ringan tidak akan menjadi halangan Anda untuk terus memakai boots. Terbayang jika boots Anda basah, penampilan modis pun terasa tidak nyaman, bukan?

2. Panjang boots

Boots bisa panjang hingga pangkal paha, lutut, di bawah lutut, setengah betis, hingga sampai mata kaki. Semakin panjang ukurannya biasanya boots akan semakin berat. Alhasil menyulitkan Anda untuk berjalan.

Namun keuntungan boots yang panjang adalah dapat membantu menahan angin atau air saat cuaca dingin. Supaya praktis, Anda bisa memilih boots setengah betis hingga mata kaki. Sebab biasanya boots lebih ringan dan mudah dibuat berjalan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

6 Tips Tetap Praktis Saat Tampil Modis dengan Boots

3. Resleting samping

Karena lebih panjang dari sepatu lainnya, boots biasanya lebih memiliki banyak tali. Supaya praktis, pilih boots dengan resleting samping. Waktu memakai boots pun akan terpangkas jauh daripada dengan mengenakan tali.

4. Pilih bahan yang lentur

Saat memakai boots, pergelangan kaki akan lebih tertopang oleh sepatu. Jika belum biasa, Anda mungkin akan sedikit kesulitan berjalan. Bahan boots yang lentur akan membantu Anda berjalan karena lebih fleksibel.

 

3 dari 3 halaman

6 Tips Tetap Praktis Saat Tampil Modis dengan Boots

5. Perhatikan warna

Boots cenderung lebih terlihat dibandingkan sepatu lainnya. Sehingga warnanya perlu disesuaikan dengan pakaian. Warna netral tentu saja hitam, tetapi supaya tidak bosan Anda bisa mencoba warna khaki, putih, hingga pink untuk tampil beda.

6. Heels

Ankle boots dengan heels memberi kesan seksi. Namun jika tidak biasa mengenakan boots, Anda akan mudah capek. Maka pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini