Sukses

Apa Jadinya bila Kopi Cappucino Dicampur dengan Telur?

Untuk Anda penggemar kopi, coba resep unik kopi cappucino dengan telur yang satu ini.

Liputan6.com, Jakarta Unik, sebuah cafe di New York City ini terkenal dengan minuman kopi cappucino telurnya. Penasaran seperti apa? Dilansir dari Food.ndtv, sebuah cafe yang bernama Round K melayani para konsumennya dengan minuman yang unik yakni cappucino telur.

Minuman ini ternyata begitu populer di kalangan para pencinta kopi. Sebelum populer di New York, minuman ini sebenarnya telah terlebih dahulu dikenal oleh masyarat Korea dan Vietnam dan bahkan dikenal sebagai salah satu minuman tradisional masyarakat di sana.

Perpaduan antara kopi, kuning telur, gula dan susu kental ini memang membuat banyak pengunjung ketagihan. Cara membuatnya pun terbilang cukup mudah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tahapan praktis

Di cafe ini, mereka menggunakan biji kopi alami, lalu membuat espresso secara manual. Kemudian sebuah wadah diisi dengan air dan selanjutnya didihkan. Setelah air mendidih, dimasukkan satu butir telur selama beberapa menit lalu diangkat.

Selanjutnya telur ditambahkan ke dalam kopi panas dengan bantuan saringan agar putih telur tercampur terlebih dahulu baru kemudian menyusul kuningnya. Hal ini akan membantu memisahkan antara putih dan kuning telur yang bertujuan agar telur tidak mengumpal di dalam kopi cappucino. Kemudian kopi diaduk rata lalu ditambahkan krim kental dengan hati-hati ke dalam kopi.

3 dari 3 halaman

Minuman nikmat penguat tubuh

Agar rasanya semakin nikmat, sedikit taburan bubuk kakao menghiasi bagian atas cangkir kopi. Meski menggunakan telur mentah, cappucino telur ini dijamin tidak akan terasa amis. Sebab kuning telur pada dasarnya akan membantu menghilangkan aroma yang kuat dan rasa pahit dari kopi.

Selain itu, telur juga akan membuat konsistensi kopi sedikit lebih tebal dibandingkan dengan cappucino biasa, dan membuat tubuh menjadi lebih kuat. Apakah Anda berminat untuk mencobanya?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini