Sukses

Ini yang Terjadi pada Tubuh Jika Anda Rajin Konsumsi Madu

Tahukah Anda ini yang akan terjadi bila Anda rutin konsumsi madu?

Liputan6.com, Jakarta Sudah bukan rahasia lagi bahwa madu memiliki beragam manfaat untuk tubuh. Kandungan antioksidan yang ada di dalamnya dapat memberikan efek yang luar biasa pada tubuh Anda. Lantas apa saja sebenarnya manfaat baik madu jika Anda rajin mengonsumsinya setiap hari?

Seperti yang dilansir dari Brightside, Jumat (29/12/2017), beberapa hal berikut ini akan terjadi pada tubuh ketika Anda mengonsumsi madu secara rutin.

1. Kulit Tubuh Menjadi Lebih Bersih dan Sehat

Karena madu merupakan antioksidan terbaik, mengonsumsi madu secara rutin dapat membersihkan tubuh Anda dari berbagai racun. Selain itu, sifat antibakteri yang terdapat di dalamnya pun mampu membuat kulit menjadi lebih bersih dan sehat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Menurunkan Berat Badan

Ilustrasi Foto Madu (iStockphoto)

Saat Anda sedang dalam proses menurunkan berat badan, banyak para ahli nutrisi yang menyarankan untuk menghindari makanan manis, tapi bukan madu. Hal ini karena madu memiliki kandungan gula alami yang mampu menjaga metabolisme tubuh dan berat badan.

3. Meningkatkan Daya Ingat

Penelitian lain menunjukkan bahwa madu memiliki kemampuan untuk melawan stres, mengembalikan sistem pertahanan antioksidan seluler, dan meningkatkan daya ingat. Selain itu, kalsium yang terkandung dalam madu mudah tertelan oleh otak sehingga dapat berjalan sesuai fungsinya.

3 dari 3 halaman

4. Meningkatkan Kualitas Tidur Anda

Ilustrasi Foto Madu (iStockphoto)

Kandungan gula alami yang terdapat dalam madu mampu membantu Anda tidur lebih nyenyak. Saat mengonsumsi madu sebelum tidur, kadar insulin akan meningkat, lalu melepaskan hormon serotonin. Hormon inilah yang akan menjaga kualitas tidur Anda setiap malam.

5. Membantu Menghilangkan Rasa Lelah

Meski terdengar aneh, faktanya madu dapat membantu menenangkan saraf serta menghilangkan rasa lelah sehabis beraktivitas seharian. Glukosa yang terkandung dalam madu dan dengan cepat diserap oleh darah, sehingga Anda akan merasa lebih santai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini