Sukses

Hamdia Ahmed, Wanita Muslim Pertama di Kontes Kecantikan Miss USA

Mengenakan hijab dan mengikuti kontes kecantikan Miss USA beberapa waktu lalu membuat gadis ini menjadi sorotan banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta Mengenakan hijab dan mengikuti kontes kecantikan di kompetisi Miss USA beberapa waktu lalu membuat gadis ini menjadi sorotan banyak orang. Yup, dia adalah Hamdia Ahmed yang merupakan salah satu kontestan Miss Maine pertama yang berani mengenakan hijab di atas panggung.

Dilansir dari Independent, Selasa (26/12/2017), Hamdia adalah seorang gadis Somalia yang dibesarkan di sebuah camp pengungsi di Kenya. Kecintaan Hamdia pada dunia permodelan membuatnya berusaha untuk ikut ambil bagian dalam kompetisi tahunan yang berlangsung di Holiday Inn di Portland pada 27 November lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangga Berhijab

Gadis yang kini tinggal dan kuliah di University of Southern Maine Amerika Serikat ini mampu tampil dengan sempurna di atas panggung. Pada segmen Eveningwear, ia terlihat sangat cantik saat mengenakan gaun berlengan panjang berwarna emas yang dipadukan dengan jilbab pink yang berkilau. Sementara pada kontes baju renang, Hamdia memilih untuk mengenakan burkini merah muda yang dipadukan dengan hijab berwarna hitam.

Meskipun tidak lolos menjadi pemenang pertama, Hamdia mengaku bangga karena telah ikut mengambil bagian pada kontes kecantikan ini. Ia memilih untuk terus bersaing karena ingin menginspirasi gadis-gadis muslim lainnya untuk terus percaya diri dengan apa yang mereka miliki dan tidak menjadikan hijab sebagai penghalang untuk meraih cita-cita. Wah, cantik, muda, dan inspiratif sekali, ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini