Sukses

Kuliner Legendaris Sup Ikan Khas Bali Hadir di Nusa Dua

Kuliner autentik dan legendaris Sup Ikan Khas Bali di Warung Be Sanur, daerah Denpasar buka cabang di kawasan Nusa Dua. Gimana rasanya?

Liputan6.com, Jakarta Liburan ke Pulau Dewata, Bali belum lengkap tanpa mencicipi masakan autentiknya. Salah satu pilihan menu tradisional yang wajib dicoba adalah sup kepala ikan di rumah makan yang sudah berdiri hampir 12 tahun, Warung Be Sanur.

Selalu dipadati pengunjung setiap hari, Warung Be Sanur di kawasan Renon, Denpasar membuka cabang terbarunya di Jln. Siligita No. 99 B di Nusa Dua. Sang pemilik pun membagikan rahasia mengapa rumah makannya makin eksis sampai sekarang.

Kuliner Bali Sup ikan Be Sanur memang memiliki cita rasa yang khas. Dengan bumbu rempah hasil olahan penduduk setempat, kesegaran bahan yang digunakan menjadi kunci utama kelezatan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Amis dan Selalu Segar

Selain itu, kesegaran ikan sangat dibutuhkan agar tidak mudah memunculkan bau amis saat dimasak, apalagi diolah menjadi makanan berkuah. Sebab itu, semua bahan dasar sup ikan di Warung Be Sanur adalah olahan dari nelayan yang mendapatkan hasil tangkapan di pagi harinya.

"Kami menerima bahan (ikan) dari para nelayan yang sudah lama bekerja sama. Ikan yang digunakan biasanya adalah Bawal, Barakuda dan kakap merah. Tekstur dagingnya lebih padat dan tidak mudah hancur," ujar Putu Andika Angga Putra, pemilik cabang Nusa Dua.

Andika juga menceritakan, menu sup ikan Be Sanur termasuk kuliner jadul atau jaman dulu karena resep yang dimiliki sejak tahun 1930. Untuk bisa menyantap sup legendaris ini, Anda cukup membayar Rp 35 ribu dan mendapatkan ikan goreng, sambal, plus nasi putih.

3 dari 3 halaman

Disajikan dengan Ikan Goreng dan Sambal Khas

Selain tidak ada rasa amis sedikit pun, campuran senasi pedan, manis, gurih, dan sedikit asam menjadi satu di mulut. Tentunya disempurnakan dengan bumbu genap khas Bali yang menggugah selera.

Sebagai pelengkap, Be Sanur juga memiliki sambal untuk menemani pengunjung menyantap menu ikan. Berbeda dengan sambal kebanyakan di Bali, sambal yang disajikan berwarna gelap lantaran campuran terasi.

Namun inilah yang membuat pengunjung ketagihan. Menikmati ikan goreng yang sudah diolesi sambal, lalu menyeruput sup kepala ikan, sensasinya sudah barang tentu luar biasa. Tentunya menambah selera makan pengunjung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini