Sukses

Nikmati Sajian Lezat Masakan Jepang dari Sukiyaki hingga Tempura

Untuk Anda penggemar berat masakan Jepang, jangan lewatkan sajian kuliner yang lengkap dan lezat di tempat ini.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai penggemar makanan Jepang, Anda pasti sudah sering mendengar kata sushi, tepanyaki, tempura dan banyak lagi istilah makanan khas negri sakura tersebut. kali ini  BigDish Indonesia sebagai aplikasi reservasi restoran dengan promo diskon ingin berbagi beberapa menu khas Jepang yang wajib Anda cicipi. Penasaran?

Special Fresh Crab Hand Roll

Menu ini terdiri dari nasi, daging kepiting, potongan ikan tuna dan sedikit mayonaise yang dibungkus dengan kertas dari kedelai. Mamenor atau kertas kedelai yang juga disebut mame-nori-san, adalah pembungkus tipis yang digunakan sebagai pengganti nori.

Biasanya mame-nori-san dapat digunakan sebagai pembungkus spring roll atau sebagai penutup makanan. Gulungan daging kepiting dengan potongan tuna yang menggunakan kertas kedelai ini sangat mirip dengan menu khas Jepang lainnya, yaitu temaki sushi. Hanya saja berbeda dengan untuk menggulungnya.

Kertas kedelai ini teksturnya lebih halus dibandingan dengan lembaran nori yang menjadi menu wajib bagi orang Jepang setiap hari. Selain itu untuk Anda yang tidak menyukai nori, maka alternatif lainnya adalah dengan menggunakan kertas kedelai ini.

 

 

 

Berbagai macam menu tempura bisa Anda dapatkan dalam satu menu ini. Terdiri dari tempura udang, dan sayuran yang digoreng mulai dari shitake mushroom, eggplant, mintleaf, disajikan di atas nasi hangat. Menu ini dilengkapi dengan saus homemade restoran AOKI sendiri. Renyahnya gorengan ala Jepang dengan nasi ditambah saus ala AOKI akan memanjakan lidah Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spicy Tenderloin Beef

Tenderloin merupakan daging yang terletak di bagian tengah sapi. Rasa gurih dari daging tenderloin dipadukan dengan saus manis dan pedas. Perpaduan ini bisa Anda rasakan dalam menu “Spicy Tenderloin Beef.” Dengan taburan biji wijen di atas daging yang sudah dimasak membuat masakan ini menu ini semakin gurih.

Sukiyaki

Dimasak dengan menggunakan kertas dan keranjang. Menu sukiyaki ini merupakan salah satu menu khas Jepang favorit banyak orang. Daging yang disajikan pada sukiyaki ini terdiri dari berbagai macam pilihan, mulai dari daging USA hingga daging Kobe Jepang. Sayuran yang digunakan dalam menu sukiyaki ini adalah jamur jamur shitake, kubis cina, tahu (bean curd), bawang merah dan shirataki mie.

 

 

3 dari 3 halaman

Beef Truffle Bowl

Suatu kenikmatan dalam satu mangkuk nasi dengan potongan tipis daging sapi ada di sini. Dengan menggunakan truffle sauce perpaduan yang pas antara gurihnya daging tersaji dengan sempurna. Selain itu menu ini juga dilengkapi dengan miso soup yang di dalamnya terdapat helaian rumput laut. 

Beberapa menu-menu khas Jepang ini terdapat di restoran AOKI Gran Mahakam, Jakarta Selatan. Anda dapat membuat reservasi restoran AOKI melalui aplikasi BIGDISH dan mendapatkan potongan harga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini