Sukses

Debut Digital Fashion Week 2017 di Indonesia, Ini Agendanya

Digital Fashion Week untuk kali pertama digelar di Indonesia yang tak hanya ada fashion show, tetapi banyak kegiatan menarik lainnya

Liputan6.com, Jakarta Digital Fashion Week merupakan sebuah platform online dan offline yang bertujuan untuk mendukung para desainer lokal. Setelah lima tahun diselenggarakan di Singapura dan Thailand, hari ini, Rabu (13/12/2017), Digital Fashion Week 2017 digelar di Indonesia, tepatnya di Plaza Indonesia, Jakarta.

Kehadirannya yang pertama di Indonesia menampilkan sederetan talenta dan kreasi mode terpilih dari berbagai negara, seperti Prancis, Italia, Afrika Selatan, Australia, Thailand, Singapura, dan Indonesia. Para desainer tersebut telah dikurasi dengan teliti, beberapa di antaranya adalah Harry Halim, Chu Suwannapha, Betty Tran, David Tlate, Michelle Surjaputra, dan Mariano Ippolito.

Tidak hanya menghadirkan fashion show, DFW 2017 juga akan diramaikan dengan beberapa kegiatan lain, seperti Fashion Forum, di mana Anda bisa berbagi motivasi dengan para pakar yang telah berhasil di dunia mode dunia sebelumnya. Tidak heran jika DFW 2017 juga mampu menghadirkan Elena Bara (Digital Fashion Editor Vogue Italia), Christelle Noviaire-Domec, Vinnpatararin (desainer inovatif dari Thailand), Valerio Mezzanotti (pendiri Now fashion.com), Gianmarco Morazzoni (desainer Italia dan pemilik Mora 1962), dan Valerio Nappi (pakar pemasaran dan komunikasi).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kolaborasi Bareng Fashion Ilustrator

Selain Fashion Forum, DFW 2017 juga memberikan platform bagi para pencinta seni, dengan kolaborasinya bersama Dinda Puspitasari, fashion ilustrator asal Indonesia. Dinda yang karyanya telah ada di beberapa produk label ternama dunia, seperti Dior, Louis Vuitton, Fendi, Bally, Longchamp, Breguet, dan Elle akan mengadakan workshop tentang ilustrasi fashion di DFW 2017.

DFW 2017 juga berkolaborasi dengan Project Kooka untuk membantu meningkatkan kesadaran masyarakat dan menggalang donasi bagi anak-anak kurang mampu dan penderita AIDS serta kanker payudara. Program ini diwujudkan dalam pembuatan boneka yang dilukis oleh para selebritas, seniman, desainer, dan figur publik untuk kemudian dilelang. Hasilnya akan disumbangkan ke organisasi nonprofit yang bertujuan untuk memperbaiki akses pendidikan anak-anak kurang mampu.

3 dari 3 halaman

Pop Up Store di DFW 2017

Menariknya, untuk pertama kalinya, DFW 2017 membuat Retail Pop Up Store, di mana para pengunjung Plaza Indonesia bisa langsung membeli koleksi busana yang baru saja dipamerkan di panggung DFW 2017 setiap selesai fashion show. Retail Pop Up Store ini akan dibuka di lantai 4 Plaza Indonesia selama dua bulan.

Digital Fashion Week 2017 resmi dimulai hari ini hingga Jumat (15/12/2017) mendatang. Jangan lewatkan berbagai tren yang juga akan dihadirkan di panggung DFW 2017!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini