Sukses

Ini Dia 10 Resep Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2017

Google hari ini merilis daftar Year in Search 2017, salah satunya adalah kategori resep masakan.

Liputan6.com, Jakarta Google hari ini merilis daftar Year in Search 2017, yang meliputi pencarian peristiwa, tokoh, atau berita yang menciptakan tren penelusuran paling tinggi di mesin pencarian Google sepanjang 2017. Dari penelusuran Google, tercermin tiga hal karakteristik orang Indonesia.

Pertama, orang Indonesia terus mencari konten lokal. Kedua, ada peluang yang sangat besar bagi talenta dan karya anak bangsa untuk meraih sukses di internet. Dan ketiga, masyarakat Indonesia aktif menggunakan Google untuk menemukan peluang baru ekonomi kreatif.

Dari temuan ketiga terlihat, rasa ingin tahu orang Indonesia sangat tinggi terhadap tren makanan, bahkan menjadi sesuatu yang bisa dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis kuliner. Jika tahun lalu "Kue Cubit" menjadi tren penelusuran Google, tahun ini giliran "Ayam Geprek".

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendukung Ekonomi Kreatif

Terkait temuan ini, Tony Keusgen, Managing Director Google Indonesia menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Rabu (13/12/2017) mengatakan, “Daftar Year in Search tahun ini menjadi cerminan dari apresiasi orang Indonesia terhadap kreativitas asli Indonesia. Dengan semakin banyak orang mengenal internet, kita akan melihat lebih banyak konten, kreator, dan bisnis lokal bermunculan dari seluruh Indonesia, dan kami di Google berkomitmen untuk membantu mereka ‘ditemukan’, kapan saja, di mana saja.”

 

 

3 dari 3 halaman

Resep Paling Dicari

Berikut 10 resep kuliner yang paling banyak dicari secara berturut-turut di mesin pencarian Google sepanjang 2017.

1. Minuman Mangga

2. Pisang Nugget

3. Cilok Kuah

4. Kue Ulat Bulu

5. Biji Ketapang Empuk

6. Seblak Mie

7. Jengkol Balado

8. Tteokbokki

9. Telur Gulung

10. Papeda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.