Sukses

9 Kesalahan yang Kerap Terjadi pada Kencan Pertama

Jangan lakukan 9 hal ini pada kencan pertama.

Ilustrasi Foto Surat Cinta (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Tujuan melakukan kencan adalah untuk mendekatkan diri dan mengenal lebih dalam, orang yang Anda taksir. Entah itu dilakukan dalam bentuk makan malam, makan siang ataupun sekedar pergi nonton berdua.

Tentunya kencan pertama menjadi momen yang sangat dinantikan bagi pasangan yang sedang jatuh cinta, sehingga banyak dari Anda ingin tampil sempurna pada saat kencan tersebut berlangsung.

Dilansir dari Independent, Sabtu (16/12/17), alih-alih untuk mendaptkan kencan yang sempurna, tenyata banyak tindakan yang dilakukan justru akan merusak suasana dan membuat Anda terlihat buruk.

Berikut sembilan kesalahan yang sering dilakukan banyak orang pada kencan pertama.

Stalking Media Sosial

Untuk mendapatkan informasi yang lebih mendalam mengenai gebetan, biasanya banyak orang akan melakukan stalking atau menguntit media sosial mereka. Namun ternyata, hal ini justru akan menimbulkan prasangka negatif sebelum Anda bertemu dengan calon teman kencan Anda.

Membahas Masalah Mantan

Banyak orang yang tidak ingin mengingat masa lalu yang buruk, termasuk hal-hal yang berhubungan dengan mantan kekasih mereka. Untuk itu, jangan pernah membicarakan masalah ini jika ingin kencan pertama Anda berjalan dengan baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terobsesi

Ilustrasi Foto Surat Cinta (iStockphoto)

Apabila benar-benar menginginkan kencan pertama ini berlanjut ke jenjang yang lebih serius, Anda harus berusaha untuk terlihat normal dan tidak terlalu terobsesi dengan dirinya.

Berbicara Mengenai Diri Anda

Menjadi diri sendiri pada saat kencan pertama memang sangat penting. Namun sayangnya, apabila Anda terlalu banyak bercerita dan mengungkapkan hal-hal yang bersifat pribadi pada saat kencan pertama justru akan membuat Anda terlihat narsis. Cobalah untuk fokus dan saling mengenal dengan lebih baik satu sama lain.

Terlalu Intim

Berusahalah untuk mengendalikan diri pada saat kencan pertama. Sebab Anda tidak pernah tahu apakah dirinya benar-benar tertarik kepada Anda, sehingga kendalikan diri agar tidak bersikap terlalu intim entah itu sekedar berpelukan atau berciuman.

Buat Draft Pertanyaan

Tak ada salahnya bagi Anda untuk menyiapkan beberapaa draft pertanyaan penting yang ingin Anda tanyakan pada teman kencan. Hal ini sangat penting agar Anda dapat mengetahui informasi penting mengenai dirinya. Akan tetapi yang perlu diingat adalah jangan terlalu fokus pada pertanyaan, sebab obralan yang berjalan dengan alami justru akan membuat dirinya terpesona dengan Anda.

 

3 dari 3 halaman

Tatap Muka

Ilustrasi Foto Surat Cinta (iStockphoto)

Meski teknologi yang berkembang sudah sangat canggih, bukan berarti Anda bisa berkencan melalu ponsel saja. Bertemu dan bertatap muka secara langsung merupakan kencan yang paling efektif. Sebab dengan berkomunikasi secara langsung, akan membantu Anda terhindar dari pikiran negatif dan salah dalam mengartikan sebuah ungkapan teks.

Terlalu Mewah

Siapa yang tidak ingin kencan pertama berjalan dengan sempurna. Namun hal ini bukan berarti Anda harus menghabiskan banyak uang untuk sekedar kencan pertama. Pergilah ke kedai kopi atau tempat nongkrong yang nyaman sehingga Anda bisa fokus berbicara banyak hal dan saling mengenal satu sama lain.

Mendengarkan

Apabila Anda terlalu banyak menghabiskan waktu dengan terus membicarakan diri sendiri, maka kencan pertama Anda akan dijamin berantakan. Saat kencan pertama, Anda harus menjadi pribadi yang mampu mendengarkan lawan bicara dengan baik sehingga Anda tidak dianggap sebagai calon pasangan yang egois.

*(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini