Sukses

Tekan 4 Daerah Ini untuk Tidur Malam Lebih Cepat dan Nyenyak

berikut ini adalah4 titik di tubuh Anda yang jika ditekan dapat membuat tidur malam lebih cepat. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Akupresur adalah metode penyembuhan yang telah digunakan selama ribuan tahun, termasuk untuk membantu Anda tidur lebih cepat di malam hari. Akupresur tidak membutuhkan peralatan mahal dan bisa dilakukan kapan saja.

Dilansir dari byrdie.com, Selasa (12/12/2017), berikut ini adalah beberapa titik di tubuh Anda yang jika ditekan dapat membuat tidur malam lebih cepat. Penasaran?

1. Titik antara ibu jari dan telunjuk

Titik ini diketahui dapat mengurangi stres, meringankan migrain, dan nyeri leher. Merangsang titik ini juga akan membantu menghilangkan kelebihan panas di tubuh dan membuat tidur di malam hari lebih cepat.

2. Di atas pergelangan tangan, di dasar ibu jari

Titik ini akan membantu pernapasan yang dalam, sangat membantu sebelum tidur. Seiring waktu, jika dilakukan dengan rutin, titik akan membantu mengatasi masalah batuk atau pernapasan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tekan Daerah Ini Tidur Malam Lebih Cepat

3. Bagian belakang kepala

Atau beberapa titik lainnya, di mana ada dua otot yang menyatu, seperti di tengah telinga atau tulang belakang. Titik ini dapat membantu menghilangkan rasa sakit di mata, telinga, tenggorokan, dan kepala. Selain itu, juga dapat membantu menenangkan pikiran dan tubuh untuk tidur lebih nyenyak di malam hari.

4. Bagian bawah alis

Titik ini disebut titik terang, terletak di bawah alis ke sudut dalam mata, tekanan di sini dapat membantu memberikan bantuan untuk sakit migrain, sehingga tidur di malam hari lebih mudah dan nyenyak. Cukup tekan selama 60 detik di kedua sisi sebelum tidur. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini