Sukses

Kaleidoskop 2017: Sambut Deretan Tren Fashion 2018

Berikut rangkuman tren fashion dari panggung JFW 2018 sebagai kiblat untuk tampil gaya dan terkini di tahun 2018

Liputan6.com, Jakarta Prediksi tren fashion 2018 sudah dimulai sejak tahun 2017. Salah satu cara untuk mengetahui tren fashion adalah melihat 4 gelaran pekan mode dunia seperti Paris Fashion Week, Milan Fashion Week, New York Fashion Week, dan London Fashion Week. 

Ramalan tren fashion tak hanya datang dari dunia internasional saja, melainkan dari negara sendiri, Indonesia. Ya, dunia fashion di tanah air berkembang pesat yang terbukti dari rancangan karya anak bangsa yang tersaji lewat pagelaran busana tunggal atau mengikuti pekan mode.

Salah satu pekan mode yang menarik atensi datang dari Jakarta Fashion Week 2018 yang digelar pada 21-27 Oktober 2017 di Senayan City Jakarta. Pekan mode ini merupakan gelaran fashion terbesar di Asia Tenggara dengan 77 fashion show dan talk show, dari 230 desainer Indonesia yang berasal dari berbagai provinsi, Australia, India, Inggris, Jepang, Korea, dan Swedia, yang memamerkan sekitar 3.000 looks.

Istimewanya tahun 2017 semakin spesial karena menjadi momen selebrasi 10 tahun terselenggaranya pekan mode Jakarta Fashion Week. Dengan mengusung tema Bhinneka & Berkaya, maka gelaran fashion bergengsi yang berlangsung selama satu pekan ini menghadirkan ragam tren yang akan mendominasi tahun 2018 mendatang. Penasaran apa saja? Simak rangkuman kaleidoskop fashion 2017 berikut ini. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Warisan Nusantara

Tahun ini, kain etnik telah mendapat perhatian tersendiri di dunia fashion. Tak hanya batik, para desainer semakin berani berkreasi dengan kain-kain warisan nusatara. 

Sebut saja beberapa desainer seperti Lulu Lutfi Labibi yang identik dengan material lurik pada rancangannya. Bahkan beberapa desianer lainnya juga mengusung kain tradisional pada koleksi yang ditampilkan pada Jakarta Fashion Week 2018. Dengan cutting unik, kain etnik tak lagi terlihat membosankan. Bahkan akan memberi pernyataan tersendiri pada gaya Anda. 

1. Lulu Lutfi Labibi

Sejumlah model berjalan diatas catwalk membawakan rancangan karya Lulu Lutfi Labibi dalam Jakarta Fashion Week 2018 di Senayan City, Jakarta, Kamis (26/10). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

 

2. Paulina Katarina

Sejumlah model berjalan diatas catwalk mengenakan busana rancangan Paulina Katarina dalam ajang Jakarta Fashion Week 2018 di Senayan City, Jakarta, Kamis (26/10). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

3 dari 5 halaman

Modest Wear

Modest Wear identik dengan gaya berpakaian sopan dan serba tertutup ini semakin unjuk gigi di kancah mode nasional dan internasional. Geliat modest wear semakin memberi kesempatan baru bagi para desainer untuk lebih berani dan berinovasi mengembangkan karyanya. 

Pada panggung peragaan Jakarta Fashion Week 2018, beberapa nama sepert Deden Siswanto, Ria Miranda, I.K.Y.K, dan Rani Hatta dengan berani mempersembahkan karya modest wear yang stylish dan applicable bagi semua kalangan. Bagi Anda yang berhijab atau tak mengenakan hijab, gaya busana ini nyatanya tetap cocok digunakan siapa saja. 

1. Rani Hatta

Gebrakan Dua Desainer Indonesia di Amazon Fashion Week Tokyo (Foto: Instagram/@ranihatta)

 

2.  Deden Siswanto

Koleksi Deden Siswanto di panggung Jakarta Fashion Week 2018.

 

 

4 dari 5 halaman

Nuansa Sporty

Tahun 2018, garis rancangan sporty nampaknya akan semakin diminati dalam dunia fashion. Sebab, beberapa desainer ternama tanah air masih setia mengusung tema ini. Dengan warna berani atau monokrom, model rancangan sporty tersebut akan memberikan kesan seru, enerjik, dan modern yang sesungguhnya. 

 1. Rani Hatta

Berikut rangkuman tren fashion dari panggung JFW 2018 sebagai kiblat untuk tampil gaya dan terkini di tahun mendatang. (Foto: Femina.Dok)

2. Danjyo Hiyoji

 Berikut rangkuman tren fashion dari panggung JFW 2018 sebagai kiblat untuk tampil gaya dan terkini di tahun mendatang. (Foto: Femina.Dok)

5 dari 5 halaman

4. Rona Pastel

Nuansa lembut nan feminin terlihat dari beberapa koleksi yang mengusung warna pastel pada koleksi mereka. Sebut saja Ria Miranda dengan tema Senjakala. Warna pastel kian menambah kesan romantis pada koleksinya tersebut.

1. Ria Miranda

Berikut rangkuman tren fashion dari panggung JFW 2018 sebagai kiblat untuk tampil gaya dan terkini di tahun mendatang. (Foto: Femina.Dok)

2. Barli Asmara

 Berikut rangkuman tren fashion dari panggung JFW 2018 sebagai kiblat untuk tampil gaya dan terkini di tahun mendatang. (Foto: Femina.Dok)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.