Sukses

Hindari 5 Hal Ini agar Belanja Bulanan Tak Terganggu

Perhatikan 5 hal ini agar belanja bulanan tak terganggu.

Liputan6.com, Jakarta Supermarket adalah tempat untuk belanja. Aktivitas itu seharusnya membuat hati senang, terlebih bila tak ada tanggungan utang.Tapi ada saja sesuatu hal yang memicu kekesalan. Salah satunya adalah orang-orang yang kelakuannya menyebalkan di supermarket.

Supaya mood ketika belanja bulanan tidak berantakan, DuitPintar.com menyarankan Anda untuk sebaiknya menghindari hal-hal ini di supermarket.

1. Menghalangi kereta atau troli belanja

Saat belanja awal bulan, biasanya supermarket ramai bukan main. Pergerakan pun jadi sulit, khususnya bila pakai troli belanja. Situasi yang sudah membuat kesal itu masih ditambah dengan adanya orang yang sering memblokir jalan dengan troli. Lebih parah lagi bila lorong supermarket itu terhitung sempit. Sungguh merepotkan.

2. Berbicara di tengah lorong

Ketemu teman lama di supermarket, lalu asyik ngobrol? Tanpa sadar orang tersebut ngobrol di tengah jalan. Saat menemukan orang seperti ini, lebih baik Anda mencari jalan lain. Besar kemungkinan mereka tak sadar sedang menghalangi jalan. Apalagi bila obrolannya terlihat seru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Berdebat dengan kasir karena tidak membaca ketentuan promo dengan teliti

Promo memang bisa membuat orang gelap mata. Yang seharusnya tidak dibeli karena tidak dibutuhkan, jadi masuk troli juga. Ini juga salah satu penyebab belanja bulanan jadi boros.

Biasanya ada saja orang mengesalkan yang suka berdebat di kasir lantaran salah baca info promo. Jangan sampai Anda menjadi pembeli yang seperti ya.

4. Yang membuat antrean kasir lama karena lupa beli barang

Ini kasusnya hampir sama dengan poin nomor 3. Tapi tidak ada perdebatan yang mendahului, sehingga mungkin tidak begitu mengesalkan. Meski demikian, antrean kasir yang tambah lama tetap saja akan mengganggu. Misalnya si pembeli sudah di kasir siap mau membayar, tapi ternyata ingat ada yang belum dibeli. Walhasil, dia minta izin untuk ambil barang yang terlupa itu. Kalau tahu tempatnya, masih tidak masalah. Mungkin satu atau dua menit sudah kembali lagi ke antrean. Tapi kalau dia masih mencari rak barang ke sana-kemari, sudah pasti akan mengganggu.

Ilustrasi Foto Mesin Kasir (iStockphoto)

 

3 dari 3 halaman

5. Sembarangan meninggalkan troli di parkiran setelah belanja

Ini kebiasaan buruk yang menghinggapi hampir semua konsumen supermarket ketika usai belanja. Setelah memasukkan belanjaan ke dalam mobil, troli ditinggal begitu saja di parkiran. Alhasil orang lain yang mau parkir jadi kesulitan bila troli itu menghalangi. 

Supermarket di Colombes, Paris, Prancis, hanya menjual produk-produk halal saja. (AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini