Sukses

Miss International Kevin Lilliana Jalani 2 Misi Perdamaian Dunia

Miss International 2017 Kevin Lilliana akan menjalani dua misi penting selama masa jabatan 1 tahun yang bertujuan membawa perdamaian dunia.

Liputan6.com, Jakarta Miss International 2017 Kevin Lilliana akan membawa misi perdamaian dunia selama satu tahun menjabat. Kevin menuturkan, dia akan fokus pada klaim budaya. Menurutnya, saling klaim budaya menjadi salah satu faktor perpecahan.

"Klaim budaya masih sering terjadi. Padahal, bisa jadi karena satu rumpun, ada beberapa habit yang sama, jadinya ada budaya yang sama juga. Makanya lebih mempelajari satu sama lain. Hanya dengar atau lihat kadang malah jadi negatif. Kalau diperkenalkan dan dipelajari akan bisa lebih memahami," ujarnya kepada Liputan6.com saat meet and greet di Sarinah, Jakarta, Minggu (10/12/2017), 

Kevin Lilliana sendiri akan lebih memperkenalkan budaya Indonesia yang sudah ia pelajari. Menurutnya, masih ada yang berpikir perbedaan menjadi salah satu faktor untuk bersaing. Padahal, jika dipelajari bisa membuat kita lebih menghargai perbedaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menggandeng UMKM

Kevin menambahkan jika ajang Miss International lebih fokus pada perkenalan budaya kepada negara lain. Budaya dijadikan sarana untuk mencapai perdamaian dunia dengan membawa produk Indonesia ke ranah internasional. Menurutnya, produk asli Indonesia menjadi cerminan dari budaya Indonesia karena dihasilkan perajin Indonesia dengan menggunakan bahan baku asli Indonesia. 

Untuk mewujudkan langkahnya tersebut, Kevin berencana membawa produk UMKM untuk diperkenalkan ke masyarakat dunia. Kevin ingin membuat sebuah wadah seperti Little Bandung. Little Bandung merupakan wadah atau lahan yang ada di luar negeri untuk menjual produk UMKM yang ada di Bandung.

"Harapannya akan ada wadah serupa di tingkat nasional di mana yang menyediakan lahan di luar negeri untuk menyalurkan produk UMKM di Indonesia. Karena terbukti produk UMKM dari Bandung bisa go international dan dikenal di beberapa negara," ujar Kevin.

Selain Bandung, rencananya, Kevin akan merambah Yogyakarta yang mempunyai nilai tradisional budaya cukup kental. Kevin ingin agar para wisatawan mancanegara tak hanya mengetahui Bali, tetapi budaya dari daerah lain juga mereka pahami. Sebab, Indonesia kaya akan budaya sehingga Kevin berusaha untuk memperkenalkannya sebagai identitas bangsa Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini