Sukses

4 Kebiasaan Orang Sukses Sebelum Tidur, dari Obama hingga Oprah

Ingin tahu seperti apa kebiasaan yang dilakukan oleh orang-orang sukses seperti Obama hingga Oprah sebelum tidur? Ini jawabannya.

Liputan6.com, Jakarta Pepatah mengatakan “Ada banyak jalan menuju Roma”. Jika diterapkan dalam konteks kesuksesan, pepatah tersebut berarti bahwa ada banyak cara untuk mencapai kesuksesan. Namun walau tiap orang sukses memiliki cara sendiri untuk menggapai gol mereka, tampaknya orang-orang tersebut punya kesamaan perihal karakter untuk terus menigkatkan kualitas diri. Penigkatan kapasitas bisa dilakukan dalam ragam aspek, termasuk mengenai kebiasaan sebelum tidur.

Melansir halaman Real Simple pada Jumat (8/12/17), berikut ini adalah 4 kebiasaan orang sukses saat hendak tidur.

Mematikan ponsel

Mengutak-utik ponsel sebelum tidur dapat menurunkan kualitas tidur Anda. Otak yang terus “diaktifkan” hingga tempat tidur dengan mengakses internet atau mengecek pesan singkat bisa membuat Anda tak mencapai tahap penting deep sleep saat tidur. Pendiri media Huffington Post, Arianna Huffington, selalu mematikan ponselnya sebelum tidur agar ia bisa mendapat tidur berkualitas.

Mengatakan cinta

“Ia akan mematikan lampu dan mencium saya,” ucap Michelle Obama mengenai kebiasaan suaminya sebelum tidur. Kestabilan emosional sangat penting dalam upaya untuk mencapai tujuan hidup. Dengan menciptakan suasana hangat dan harmonis antar anggota keluarga, Anda bisa lebih merasa nyaman dan mendapat semangat baru. Selain kepada pasangan, Anda juga bisa menyatakan cinta kepada anak-anak dengan memeluknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membaca buku

Agar tidur Anda tetap berkualitas, lakukan kegiatan membaca cukup jauh dari jam tidur Anda. Upayakan agar sejam sebelum tidur, kegiatan membaca sudah selesai dilakukan. Membaca buku sangat bermanfaat dalam memperluas pengetahuan dan wawasan Anda. Pendiri Microsoft, Bill Gates, punya kebiasaan membaca buku sebelum tidur.

Bersyukur

Bersyukurlah dengan rahmat yang Anda terima sepanjang hari. Anda bisa membawa hal ini dalam doa. Ungkapan syukur bukan hanya membuat perasaan Anda menjadi lebih baik, tapi juga membiasakan diri Anda untuk melihat hal-hal positif dalam segala kondisi dan menjaga semangat serta harapan. Aktris dan pebisnis sukses Oprah Winfrey biasa membuat daftar lima hal yang ia syukuri sebelum beranjak tidur.

Bio In God Bless

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini