Di Indonesia, Wanita Lebih Sering Berselingkuh daripada Pria?

Oleh Unoviana Kartika Setia pada 07 Des 2017, 09:45 WIB
Perselingkuhan

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang senang diselingkuhi? Jawabannya hampir pasti tidak ada. Faktanya, meski tidak mau diselingkuhi, tak sedikit juga orang yang berselingkuh, baik pria dan wanita. Padahal, pada akhirnya berselingkuh akan menimbulkan penyesalan, bukan?

Penyesalan memang datang terlambat. JustDating, aplikasi pencari teman kencan, mengadakan sebuah survei dan menemukan bahwa 40 persen dari pria dan wanita Indonesia pernah berselingkuh dari pasangannya apabila dibandingkan dengan negara Asia Tenggara lainnya.

Thailand merupakan negara dengan jumlah orang yang tidak setia terbanyak, dengan hasil 50 persen. Singapura dan Taiwan hanya 30 persen. Malaysia merupakan orang Asia Tenggara yang paling setia dengan hasil hanya 20 persen.

Hal penting lainnya, di negara-negara tersebut pria lebih banyak menyeleweng dari pasangannya. Akan tetapi di Indonesia malah sebaliknya. Presentase wanita menyeleweng 10 persen lebih banyak daripada pria.

Pria dan wanita sama-sama pernah berselingkuh, tetapi persepsi berselingkuh berbeda bagi pria dan wanita. Bagi pria, apabila pasangan mereka sudah mulai bertemu dengan pria lain berdua, maka menurut mereka hal tersebut sudah dianggap sebagai tindakan menyeleweng.

 

1 of 2

Persepsi Berselingkuh

Sedangkan untuk wanita, apabila pasangan mereka mulai berinisiatif untuk berkenalan dengan wanita dan mengirim pesan kepada mereka, maka hal tersebut sudah dianggap menyeleweng. Tidak hanya persepsi berselingkuh yang berbeda, pria dan wanita di Indonesia juga memiliki pandangan yang berbeda menyikapi perselingkuhan.

Sebanyak 60 persen pria di Indonesia tidak menerima bahwa mereka diselingkuhi. Karena itu, mereka akan meninggalkan pasangannya atau membalas dengan berselingkuh juga dengan wanita lain. Namun wanita di Indonesia cenderung lebih mudah memaafkan dan memberikan pasangan mereka kesempatan kedua. Akan tetapi, apabila pasangan mereka kembali melakukan kesalahan yang sama, mereka akan segera meninggalkan pasangan mereka.

Bagaimana menurut Anda?

Lanjutkan Membaca ↓
DEE TORETTODEE TORETTO

Kesetiaan itu penghormatan terbesar dlm hidup..yg setia n ga setia sama sama kreatif., klo yg setia itu kreatif nya bagaimana mencari cara membahagiakan pasangan nya..klo yg ga setia kreatif nya mencari cara bagaimana membohongi n membodohi pasangan nya.. Moga kita smua mnjadi orng yg setia Yaks

RezaFerdianRezaFerdian

karena tentu dengan kesetiaan maka kebahagiaan akan bisa diperoleh

RezaFerdianRezaFerdian

memang dalam hal kesetiaan menjadi hal yang sangat penting iya

Lihat Lainnya