Perubahan Sederhana untuk Rambut Panjang

Oleh Vinsensia Dianawanti pada 07 Des 2017, 19:30 WIB
Mengonsumsi Makanan Ini Akan Buat Rambut Anda Lebih Panjang

Liputan6.com, Jakarta Merawat rambut menjadi hal yang wajib dilakukan wanita untuk tetap mendapatkan rambut yang indah berkilau. Anda bisa melakukannya dengan cara creambath atau potong rambut untuk memperbarui tampilan rambut Anda.

Namun, memotong rambut terkadang menjadi hal yang paling malas untuk dilakukan. Sebab, akan memakan waktu yang lama dan uang yang banyak untuk melakukannya.

Padahal, ketika cuaca ekstrem seperti saat ini, rambut membutuhkan perhatian lebih karena terkena panas dan hujan. Rambut Anda akan terlihat kusam sehingga membutuhkan potongan rambut yang baru.

Anda bisa tetap mempertahankan rambut panjang Anda dengan makeover sederhana. Dilansir dari Hollywoodlife pada Kamis (7/12/2017), ada cara jitu untuk melakukan makeover sederhana sebagai bagian dari perawatan rambut Anda.

Seorang hairstylist dari Salon ARROJO SoHo, Olivia Calvo, memberikan tips jitu untuk melakukan potong rambut dengan mudah. Olivia menggunakan potongan rambut yang sangat khas dan populer di banyak salon, yakni potongan panjang dengan layer tebal.

Potongan rambut ini menampilkan gaya yang feminin dan membuat Anda dapat mempertahankan rambut panjang Anda. Dengan menggunakan layer tebal pada rambut panjang Anda akan menciptakan ilusi rambut yang tebal.

Di bagian depan, Anda bisa menggunakan poni yang terbelah sehingga membentuk bingkai wajah Anda dengan menunjukkan tulang pipi yang kuat dan mata yang tajam.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

1 of 2

Tambahkan highlight atau lowlight

Anda juga bisa memberikan highlight atau lowlight pada rambut Anda untuk memberikan penampilan baru yang lebih mencolok. Jika diaplikasikan dengan benar, Anda tidak perlu melakukan perawatan terlalu sering.

Menurut Olivia, pewarnaan pada rambut didasari oleh teknik balayage. Teknik balayage ini serupa dengan pewarnaan model ombre tapi sedikit lebih lembut, di mana Anda bisa menciptakan garis warna gradasi yang menjadi terang di atas warna rambut dasar.

Namun, disarankan untuk berkonsultasi dengan hairstylist Anda untuk mendapatkan warna dan potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Dengan begitu, Anda tetap dapat mempertahankan rambut panjang Anda dengan look yang lebih menyenangkan.

Lanjutkan Membaca ↓