Sukses

Potret Unik Budaya Tidur di Jalanan ala Orang Jepang

Tidur di jalanan ala orang Jepang? Ini kisah selengkapnya.

Liputan6.com, Jakarta Jepang merupakan negara maju yang terkenal dengan teknologi dan mobilitas kerja para warganya yang tinggi. Bagi para pekerja di kota-kota besar di Jepang, waktu tidur menjadi satu hal yang paling sulit dilakukan, apalagi jika sedang deadline dan terpaksa lembur setiap hari.

Tak heran, banyak para pekerja di Jepang yang terpaksa tidur di jalanan ketika pulang kerja atau bahkan ketika stres dengan pekerjaan yang menumpuk. Pemandangan ini tentu saja menjadi satu hal yang biasa terjadi di sekitaran jalanan atau bahkan tempat transportasi umum.

Terlepas dari alasan karena terlalu lelah atau sehabis mabuk, budaya tidur di jalanan terlihat sangat menarik perhatian di sosial media. Seperti foto-foto para pekerja keras yang tidur di jalanan yang dibagikan oleh akun Instagram @sleeping.tokyo berikut ini. Mulai dari tidur dengan gaya yang unik hingga kocak sampai bikin geleng kepala.

Saking ingin tetap tertidur dengan cahaya yang gelap, pegawai ini pun terpaksa tidur di bawah kursi kereta commuter line.

Kelelahan sehabis deadline pekerjaan, sampai-sampai tidur di kursi dengan gaya ‘patah leher’ dan mulut yang menganga. Pemandangan ini hanya akan Anda temukan di Jepang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidur di Sembarang Tempat

Cara tidur yang luar biasa hanya dimiliki oleh pegawai kantoran ini. Apakah Anda bisa tidur sambil menempel ke tiang kursi?

Karena terlalu mengantuk, sampai tak sadar dibangunkan pulang oleh pak polisi yang sedang berpatroli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.
    Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.

    Jepang

  • tidur