Sukses

Khasiat Kayu Manis untuk Wujudkan Tubuh Ideal

Ingin memiliki bentuk tubuh ideal? Ternyata kayu manis dapat membantu Anda mewujudkannya. Ini caranya.

Liputan6.com, Jakarta Siapa bilang kayu manis hanya bisa berfungsi sebagai bumbu dapur? Ternyata kandungan yang ada di dalam kayu manis dapat membantu pembakaran lemak pada tubuh manusia, dan dapat membantu Anda mewujudkan bentuk tubuh ideal.

Dilansir dari Independent, Jumat (1/12/17), para ilmuan di University of Michigan menyatakan bahwa kayu manis yang telah diolah menjadi minyak esensial atau yang dikenal dengan nama Cinnamaldehyde mampu mengaktifkan thermogenesis.

Ilustrasi Tubuh Ideal (iStockphoto)

Suatu metabolisme pada tubuh yang dapat membakar kalori untuk menghasilkan panas. Sehingga proses inilah yang dapat membantu memulai penurunan berat badan pada manusia dan lekuku tubuh ideal dapat terwujud.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tubuh Ideal

Selain manfaatnya yang sangat besar terhadap proses metabolisme tubuh, minyak kayu manis ini juga memberikan aroma yang khas sehingga dapat melezatkan makanan dan telah terbukti melindungi tikus dari obesitas pada penelitan yang dilakukan sebelumnya.

Ilustrasi Tubuh Ideal (iStockphoto)

Jadi mulai sekarang Anda tidak perlu ragu lagi untuk memanfaatkan fungsi dari minyak esensial yang terbuat dari kayu manis agar bentuk tubuh ideal dapat terwujud.

*(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini