Menurut Ahli, Ini Perkiraan Harga Cincin Tunangan Meghan Markle

Oleh Annissa Wulan pada 30 Nov 2017, 11:31 WIB
[Bintang] Meghan Markle - Prince Harry

Liputan6.com, Jakarta Seluruh dunia sedang menyorot dua sosok fenomenal, Pangeran Harry dan Meghan Markle, yang baru saja mengumumkan pertunangan mereka, Senin (27/11/2017). Istana Kensington secara resmi mengeluarkan surat pernyataan bahwa keduanya telah bertunangan, dilanjutkan dengan pengakuan dari kedua belah pihak yang muncul bersama-sama untuk pengumuman, sesi foto, dan wawancara eksklusif.

Selain Meghan Markle, tampaknya banyak orang tertarik untuk mengetahui lebih banyak mengenai cincin tunangan yang melingkar di jari Meghan. Dilansir dari instyle.com, Kamis (30/11/2017), cincin tersebut diakui dirancang sendiri oleh Pangeran Harry.

Tidak hanya memiliki nilai uang yang begitu besar karena terbuat dari berlian, tapi juga nilai sentimental yang tak ternilai harganya. Mengapa? Cincin tersebut kabarnya merupakan penghormatan kepada sang ibu, Putri Diana, yang telah meninggal. Karena itu, para ahli di industri perhiasan menyebut cincin tersebut sebagai "priceless."

Berlian yang terdapat pada cincin tunangan Meghan Markle berasal dari Botswana, negara yang dikunjungi keduanya musim panas ini ketika Meghan Markle berulang tahun. Adapun dua berlian yang ada di sampingnya berasal dari koleksi pribadi Putri Diana.

"Tidak ada cara untuk memberi nilai keseluruhan untuk cincin tersebut. Memiliki berlian dari koleksi kerajaan yang pernah dikenakan oleh Putri Diana membuat cincin tersebut tak ternilai harganya," ungkap Michael Fried, CEO Diamond Pro, tentang cincin Meghan Markle.

 

1 of 2

Perkiraan nilai cincin tunangan Meghan Markle

Dengan penampilan klasik, berlian pada cincin tunangan Meghan Markle bisa berharga ratusan ribu dolar, tergantung kualitasnya. "Berlian 3 karat seperti itu biasanya berharga sekitar US$ 200 ribu, sedangkan dengan ukuran serupa harganya sekitar US$ 80 ribu," ujar Michael Fried.

Di luar semua perkiraan harga yang diberikan, para ahli sepakat bahwa cincin ini tak ternilai harganya, karena menyangkut dengan Putri Diana.

"Emasnya jelas emas kuning, sesuai dengan kesenangan Meghan dan batu berliannya berasal dari Botswana, sedangkan dua berlian kecil di sampingnya adalah koleksi perhiasan ibu saya, memastikan bahwa ia hadir di perjalanan ini bersama kami," cerita Pangeran Harry ketika diwawancara oleh BBC.

Pangeran Harry jelas mengikuti jejak kakaknya, Pangeran William yang memberi cincin 18 karat batu safir dan cincin berlian milik ibunya dulu kepada Kate Middleton. Cincin tersebut dikabarkan berharga sekitar US$ 37.307 saat Pangeran Charles membelinya kembali pada 1981.

Di Amerika Serikat, dalam beberapa tahun terakhir, banyak orang rata-rata menghabiskan gaji dua bulan mereka untuk cincin tunangan. Kemungkinan ini akan terus meningkat di masa mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓