Sukses

11 Alasan Kunjungi Afrika Selatan, Negara Pemenang Miss Universe

Simak di sini beberapa alasan baik mengapa Anda harus mengunjungi Afrika Selatan, negara yang memenangkan Miss Universe 2017. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Ajang Miss Universe 2017 ditutup dengan pengumuman Miss Afrika Selatan berhasil menyabet gelar tersebut. Hal ini tentu mengundang banyak perhatian masyarakat dunia, tidak hanya untuk Demi-Leigh Nel-Peters, namun negara asalnya, Afrika Selatan.

Melansir dari popsugar.com, Selasa (28/11/2017), berikut ini adalah beberapa alasan mengapa Anda harus mengunjungi Afrika Selatan. Penasaran?

1. Pemandangan alamnya

Jika memungkinkan, cobalah mengunjungi beberapa wilayah di Afrika Selatan. Negara yang penuh dengan pemandangan alam menakjubkan ini hanya menunggu dieksplorasi.

Seperti perairan Cape Town yang sangat jernih dan pantai berpasir lembut, kota yang luas, pegunungan yang menjulang tinggi, dan Taman Nasional Kruger. Anda bisa bersepeda untuk melintasi pegunungan, dataran luas, dan hutan tropis.

2. Mendaki

Di seluruh penjuru Afrika Selatan, Anda bisa melakukan pendakian yang menakjubkan dengan akses yang mudah. Khususnya Cape Town yang memiliki berbagai jalur tepat di kota, memberikan pemandangan luar biasa hanya dengan sedikit usaha.

3. Iklim yang sempurna

Jangan lupa bahwa Afrika Selatan berada di belahan bumi bagian selatan, sehingga jika harus memilih pergi di tengah musim dingin atau puncaknya musim panas, Anda akan baik-baik saja. Afrika Selatan bagian selatan memiliki iklim mediterania dan subtropis di bagian utara, namun sebagian negaranya akan memiliki hari-hari yang cerah dan malam yang sejuk sepanjang tahun.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Anda harus mengunjungi Afrika Selatan

4. Pantai yang menawan

Salah satu bagian Afrika Selatan, khususnya Cape Town memiliki banyak pantai yang menawan. Anda ingin berjemur di atas pasir atau hanya sekedar bersantai di salah satu bar di pinggir pantai?

5. Penguin

Anda juga tidak akan bisa melewatkan penguin ketika berkunjung ke Afrika Selatan. Berjarak hanya satu jam dari luar Cape Town, Anda bisa berenang dan duduk santai bersama penguin liar.

6. Taman Nasional Kruger

Taman Nasional Kruger merupakan salah satu cagar alam terbesar di Afrika. Taman tersebut membentang di atas 7.500 mil persegi, membuatnya lebih besar dari New Jersey.

Cagar alam ini memiliki kepadatan hewan liar yang tinggi, termasuk singa, macan tutul, badak, gajah, dan kerbau.

3 dari 4 halaman

Alasan Anda harus mengunjungi Afrika Selatan

7. Safari dengan modal minim, namun mendapatkan fasilitas mewah

Salah satu hal terbaik tentang Afrika Selatan adalah akomodasinya yang luas. Hal ini berlaku juga untuk kegiatan safari.

Taman Nasional Kruger merupakan salah satu tempat termurah di dunia yang menawarkan safari atau Anda juga bisa memilih tinggal di salah satu pondok pribadi di sana. Lion Sands Ivory Lodge di Sabu Sands Private Reserve adalah pilihan populer, karena Anda bisa melihat binatang sedang melakukan kegiatannya atau jika cukup berani, tinggalah di salah satu rumah pohon terbuka.

8. Aktivitas yang memacu adrenalin

Ingin paraglide dari sebuah gunung di pagi hari dan menyelam dengan hiu di sore harinya? Afrika Selatan juga memiliki berbagai aktivitas yang dapat memacu adrenalin Anda.

9. Melihat ikan paus

Melihat berbagai hewan liar cukup mudah dilakukan di Afrika Selatan. Banyak wisatawan yang bahkan tidak merencanakan perjalanannya dapat melihat ikan paus saat sedang bersantai di pantai.

4 dari 4 halaman

Alasan Anda harus mengunjungi Afrika Selatan

10. Kemewahan juga dapat dijangkau

Hal ini memang terbilang relatif bagi masing-masing pribadi, namun bisa dibilang anggaran perjalanan ke Afrika Selatan sangat mudah dicapai. Jika Anda ingin berkunjung ke Cape Town, cobalah 21 Nettleton yang letaknya di atas bukit dengan pemandangan pagi yang luar biasa.

11. Surga bagi pecinta anggur

Anggur di Afrika Selatan tidak hanya lezat, namun juga sangat murah. Sebotol anggur yang baik hanya akan dikenakan biaya sekitar 4 sampai 8 Dolar AS, wow.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.