Sukses

Rahasia Kecantikan Selvi Ananda di Resepsi Kahiyang-Bobby

Ini sosok di balik selendang ulos yang mempercantik menantu Jokowi, Selvi Ananda, di resepsi Kahiyang-Bobby.

Liputan6.com, Jakarta Di resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby pada Sabtu, 26 November 2017, di Medan, Selvi Ananda, menantu Presiden Jokowi, terlihat cantik . Ia yang selama duduk di kereta kencana menggendong anak laki-lakinya, Jan Ethes, mengenakan kebaja hijau dengan selendang yang terbuat dari ulos.

Ulos yang membuat Selvi Ananda semakin menarik ini merupakan hasil pengerjaan dari Mojo Kebaya. Mojo Kebaya ini yang menjahit lima kebaya mempelai perempuan selama pesta adat Kahiyang-Bobby berlangsung.

"Kalau untuk kebaya Mbak Kahiyang, saya cuma sampai hari Sabtu. Akan tetapi kalau resepsi di hari Minggu, saya buatin ulos Bu Iriana dan Mbak Selvi," kata Nila Mojo saat dihubungi Liputan6.com belum lama ini.

Nila menjelaskan, corak dari ulos yang dikenakan Selvi merupakan ciri khas Tapanuli Selatan. Tenunan yang ada di kain itu asli dari tangan-tangan penenun di Medan. Bahan ulos untuk Selvi dan Iriana, Nila terima dari ibunda Bobby Nasution, Ade Hanifah Siregar.

"Saya tinggal perjelas dengan payet dan Swarovski di bagian atas biar lebih cantik. Lebih keluar lagi warnanya," ujar dia sebelum acara resepsi Kahiyang-Bobby.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berapa harganya?

Saat disinggung berapa harga untuk selendang yang dikenakan Selvi, Nila tak menjawab dengan gamblang. Sebab, yang membeli bahan-bahan itu adalah ibu mertua adik iparnya.

"Itulah... Kita enggak bisa kasih tahu," ujarnya.

Yang pasti, semakin sulit pengerjaan tenun, semakin mahal pula harganya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.