Sukses

Emak-Emak Berpakaian Batak Karo Hadiri Pesta Adat Kahiyang-Bobby

Emak-emak berpakaian baju khas Batak Karo tiba di lokasi pesta adat Kahiyang Ayu-Bobby Nasution.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak tujuh orang emak-emak berpakaian baju khas Batak Karo tiba di lokasi pesta adat Kahiyang Ayu-Bobby Nasution, Perumahan Bukit Hijau Regency (BHR) Taman Setia Budi Indah, Kawasan Ring Road Medan, Sumatera Utara pukul 16.00 WIB.

Di depan emak-emak yang kompak mengenakan pakaian didominasi warna merah tampak empat orang bapak, mengenakan beskap warna hitam, kemeja putih, dasi merah,  topi dan kain berbentu segitiga di bahu, dan tidak lupa sarung maupun songket beragam warna.

Mereka berjalan dari arah Zona C, kawasan yang pada Sabtu nanti akan dilewati oleh rombongan Presiden Joko Widodo dan rombongan keluarga Kahiyang-Bobby. Termasuk Jen Ethes, Gibran Rakabuming, dan Selvi.

Menurut panitia dari Media Centre pesta adat Kahiyang Ayu-Bobby Nasution, emak-emak merupakan rombongan peserta yang akan memeriahkan pesta antaretnis.

Selain mereka, diundang juga perwakilan etnis-etnis yang ada di Medan ini untuk sama-sama memeriahkan acara adat Kahiyang Ayu-Bobby Nasution yang akan berakhir pada Sabtu, 25 November 2017.

Sebelum emak-emak berpakaian khas tanah Karo ini, kira-kira 30 warga etnis tamil sudah hadir di pesta adat Kahiyang Ayu-Bobby Nasution pada pukul 13.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.