Sukses

Bobobi, Kuliner Kekinian dari Bola Ubi Warna-Warni

Berikut tren kuliner kekinian dari bola ubi berwarna-warni Bobobi yang dijual pada Jakarta Culinary Feastival.

Liputan6.com, Jakarta Industri kuliner saat ini mulai diramaikan dengan menu jajanan yang unik dan kekinian. Salah satunya kreasi olahan ubi yang diberi nama Bobobi. Bobobi merupakan singkatan dari Bola-bola ubi.

Kuliner Bobobi ini memiliki bentuk bulat seperti bola, sekilas terlihat seperti tahu bulat. Ubi-ubi ini digoreng dadakan saat dibeli sehingga lezat dinikmati saat masih panas. Tekstur di dalamnya padat yang terbuat campuran ubi dan tepung terigu.

Yang paling menarik adalah tampilannya warna-warni. Ada tiga jenis ubi yang dikemas dalam satu porsi, yaitu ubi merah, ubi ungu, dan ubi jalar yang dicampurkan pandan untuk membuatnya berwarna hijau.

Setelah dimasukkan ke dalam kertas saji, kuliner bola-bola ubi ini juga ditambahkan topping. Pilihannya adalah gula pasir atau milo sesuai dengan selera. Rasa dari Bobobi ini cukup manis sehingga akan semakin nikmat saat ditambahkan dengan bubuk milo dan gula.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bobobi kuliner kekinian

"Ada dua pilihan topping yaitu gula dan milo. Makanan ini memang lagi hits dan banyak yang suka selfie juga saat makan Bobobi," kata Tari penjual Bobobi kepada Liputan6.com, Kamis (17/11/2017).

Tren Bobobi ini sudah lama menghiasi industri kuliner, ada banyak cabang yang bisa Anda temui. Salah satunya pada rangkaian festival kuliner dari Ismaya yaitu Jakarta Culinary Feastival (JCF). Jika Anda berkunjung ke kawasan Senayan City, Anda bisa menikmati sajian Bobobi kekinian ini mulai tanggal 16-19 November 2017. Satu porsinya Anda bisa mendapatkan 10 bola ubi berwarna-warni dengan harga Rp 25.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.