Sukses

Cara Bertemu Jodoh Zaman Now

Simak di sini bagaimana orang-orang di zaman now bertemu dengan pasangan atau jodoh mereka.

Liputan6.com, Jakarta Zaman now adalah satu istilah yang sedang sering disebutkan saat ini. Ya, semua hal di dunia ini pasti berubah sepanjang waktu, termasuk bagaimana orang-orang bertemu dengan pasangan atau jodoh dulu dan di zaman now.

Sebuah studi terbaru mengungkapkan zaman now, lebih banyak orang bertemu pasangan mereka atau jodoh secara online, daripada sebelumnya. Coba diingat-ingat kembali hari di mana hampir semua orang malu mengakui akun profil diri mereka di situs-situs online.

Penelitian tentang pernikahan dilakukan The Knot yang dimuat dalam Jewelry & Engagement Study pada 2017. Mereka menyebutkan, 14 ribu orang Amerika, baik pria maupun wanita yang telah bertunangan dan baru saja menikah, sebanyak 17 persen mengaku saling bertemu di situs atau aplikasi kencan online.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kencan online zaman now

Walaupun tidak memimpin, ada angka 2 persen yang mengaku bertemu dengan pasangan mereka di media sosial. Angka yang membuktikan bahwa internet memiliki peran untuk membuat semua orang terhubung.

Sebuah studi serupa pernah dilakukan pada 2015 dan hanya ada 14 persen peserta yang mendaftar situs kencan sebagai alasan bagaimana mereka bertemu dengan pasangan. Kemungkinan besar jumlah ini akan terus meningkat.

Di luar internet, 15 persen partisipan mengaku bertemu dengan pasangan di perguruan tinggi dan 12 persen bertemu di tempat kerja. Jadi, apakah Anda termasuk ke dalam orang-orang zaman now yang bertemu pasangan melalui internet?

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.