Sukses

Sedang Hamil? Ini 6 Hal yang Akan Berubah dari Tubuh Anda

Simak ini beberapa hal yang akan berubah dari tubuh selama Anda hamil, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Kehamilan akan berbeda pada setiap wanita. Beberapa wanita mungkin memiliki waktu yang menyenangkan selama hamil, sedangkan wanita lain cenderung mengalami banyak kesulitan.

Satu hal yang pasti terjadi adalah perubahan pada tubuh Anda. Dilansir dari hellogiggles.com, Sabtu (18/11/2017), berikut beberapa hal yang pasti akan berubah dari tubuh selama Anda hamil. Penasaran?

1. Pinggang yang lebih lebar

Pinggang Anda akan berubah sejak melahirkan, jangan heran jika tiba-tiba celana jeans kesayangan menjadi tidak muat ketika digunakan.

2. Kaki yang lebih besar

Ini bukan hal yang dialami oleh semua wanita hamil. Namun, beberapa orang akan mengalami kenaikan ukuran kaki. Pada 2013, LiveScience melaporkan sebuah penelitian yang mempelajari ibu hamil dan lima bulan setelah melahirkan, ada sekitar 60-70 persen yang memiliki kaki lebih panjang dan lengkungan lebih pendek.

3. Puting susu yang lebih hitam

Jika Anda telah melahirkan dan sedang menyusui anak, payudara juga pasti mengalami perubahan. Selain ukuran, daerah puting--terutama areolas--akan menjadi lebih gelap dan hal ini terjadi secara permanen selama hamil.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perubahan tubuh selama hamil

4. Perubahan pada rambut

Banyak wanita melaporkan bahwa rambut mereka menjadi rontok setelah melahirkan. Selain itu, beberapa wanita juga melaporkan rambut mereka berminyak selama masa kehamilan.

Yang paling sering terjadi adalah perubahan tekstur rambut. Rambut keriting akan berubah sedikit menjadi lebih rata dan sebaliknya.

5. Perut

Selama masa kehamilan, tentu saja perut Anda akan membesar. Namun, setelah melahirkan, wanita akan memiliki kantong kehamilan selama beberapa waktu.

6. Perubahan emosional

Emosi adalah bagian dari diri Anda, walaupun hormon juga berperan besar selama masa kehamilan. Anda mungkin akan menemukan diri sendiri yang tiba-tiba menangis atau merasa putus asa selama hamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.