Apa Itu Garis Senyum di Wajah dan Bagaimana Cara Menyamarkannya?

Oleh Annissa Wulan pada 14 Nov 2017, 23:05 WIB
Apa Itu Garis Senyum di Wajah dan Bagaimana Cara Menyamarkannya?

Liputan6.com, Jakarta Garis senyum mungkin adalah salah satu hal yang terdengar familiar bagi Anda, para pecinta dunia kecantikan dan makeup, benar? Di usia 30 tahun, garis-garis halus akan mulai tampak dan garis senyum cenderung akan membuat Anda terlihat lebih tua.

Sebenarnya, apa itu garis senyum? Dilansir dari Purewow, Selasa (14/11/2017), garis senyum adalah lipatan nasolabial atau lipatan kurus yang mengalir dari hidung ke sudut mulut. Garis ini akan lebih terlihat ketika Anda sedang tertawa atau tersenyum.

Faktanya, garis senyum bisa disebabkan oleh faktor genetika dan tidak bisa dihindari karena akan muncul seiring terjadinya penuaan. Namun, ada cara bagi Anda untuk mencegah garis senyum muncul semakin dalam.

Cara terbaik yang bisa Anda lakukan adalah selalu mengenakan tabir surya. Selain itu, berhentilah merokok, menjaga waktu tidur, makan makanan, dan melakukan olahraga yang seimbang untuk menyamarkan garis senyum di wajah Anda.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini.

1 of 2

Cara menyamarkan garis senyum di wajah

Banyak orang melakukan filler untuk menyamarkan adanya garis senyum di wajah, amankah hal ini untuk dilakukan? Ya, filler adalah salah satu pilihan pengobatan yang manjur untuk menyamarkan garis senyum di wajah Anda.

 

Garis senyum (iStockphoto)

Jika Anda tidak yakin untuk melakukan filler, cobalah teknik makeup untuk melembutkan garis senyum. Namun sebelumnya, pastikan kulit tetap terhidrasi, salah satunya adalah dengan penggunaan serum secara rutin untuk mengisi dan mengencangkan kulit wajah untuk menyamarkan adanya garis senyum.

Lanjutkan Membaca ↓