Sukses

Begini Kostum Dea Rizkita, 10 Besar Miss Grand International 2017

Ini penampakan kostum Dea Rizkita yang berhasil membawa Indonesia memenangkan Best National Costume di ajang Miss Grand International 2017.

Liputan6.com, Jakarta Nama Dea Goesti Rizkita telah ramai dibicarakan beberapa waktu belakangan. Dea Rizkita, Puteri Indonesia Perdamaian 2017 berhasil meraih peringkat paling atas dalam pemungutan suara publik kedua di ajang Miss Grand International 2017.

Hal ini berhasil membawa Indonesia masuk dalam daftar Top 10 Miss Grand International 2017, Best National Costume "Ibu Pertiwi," dan Best Popular Vote. Selama masa pemungutan suara publik, Dea Rizkita dari Indonesia bersaing ketat dengan negara Vietnam.

Busana yang diberi nama "Ibu Pertiwi: Langit adalah Ayahku, Bumi adalah Ibuku" ini merupakan hasil kolaborasi antara dua desainer Morpachio dan Maya Ratih, mempresentasikan keberagaman yang ada di Indonesia. Didominasi oleh warna biru pada busana Dea Rizkita ini, Ibu Pertiwi ingin mengangkat kejayaan nusantara sebagai negara maritim.

 

7 MILLIONS votes!! Semangat Indonesia! 🇲🇨 #ibupertiwi #motherland #indonesia #momentoftruth

A post shared by MORPHACIO (@morphaciobodyart) on

 Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kostum Dea Rizkita yang berhasil memenangkan Best National Costume di ajang Miss Grand International 2017

Hal yang paling menarik untuk dibahas dari busana Ibu Pertiwi ini adalah hiasan pada bagian ekornya. Berbagai hiasan berbentuk bangunan candi ini menggambarkan masyarakat Indonesia yang berasal dari berbagai latar belakang sosial dan budaya.

 

Indonesia 🇮🇩 please vote for our Queen @dearizkita 🌹 now!! Until 15th Oct’17 🙏 . https://m.facebook.com/MISSGRANDINTERNATIONAL/photos/a.1560999527256371.1073742127.566907369998930/1561001560589501/?type=3&source=54 . Give your like and share 🙏❤️ . . “When the Earth meet the Sky” . National Costume Miss Grand Indonesia 2017 @dearizkita @missgrandinternational . @morphaciobodyart X @mayaratihcouture for Indonesia 🇮🇩 . . MUA by : @officialmoors by @mustikaratuind Photographer by @ronnyariojoewono Art Director and Stylist by @nikhonurkholis National Costume by @morphaciobodyart & @mayaratihcouture . . #missgrandindonesia2017 #missgrandinternational #yayasanputeriindonesia #nationalcostume #indonesiakaya #indonesiabisa #indonesiajaya #ibupertiwi #dearizkita #karyaanakbangsa #terusberkarya #salambudaya #kainnusantara

A post shared by Mayaratih Couture (@mayaratihcouture) on

Dea Rizkita telah membuktikan kepada dunia dan Indonesia sendiri bahwa kerja keras dan usahanya selama ini tidak sia-sia. Pada ajang Miss Grand International sebelumnya, Ariska Putri Pertiwi dari Indonesia berhasil menjadi Miss Grand International 2016 dan menyabet penghargaan Best National Costume.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.