Sukses

5 Makanan yang Bikin Rambut Jadi Lebih Sehat dan Tebal

Ingin helaian rambut menjadi tebal dan sehat? Perhatikan 5 asupan makanan berikut.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya harus merawatnya dari luar, seperti rajin keramas, ternyata rambut juga perlu dirawat dari dalam. Salah satunya dengan memilih makanan yang tepat agar rambut tampak lebih sehat. Lantas, makanan apa saja, ya?

Melansir dari laman Byrdie, Senin (13/11/2017), jika Anda termasuk orang yang memiliki masalah rambut kusam dan tipis, cobalah untuk secara rutin mengonsumsi berbagai jenis makanan berikut agar rambut tampak lebih sehat, berkilau, dan tebal.

Telur

Ilustrasi Telur (iStock)

Karena rambut mengandung banyak protein, jadi sangat penting untuk merawatnya dengan rajin makan makanan yang mengandung protein, seperti telur. Anda bisa merebus, menggoreng, atau bahkan mencampurnya dengan alpukat sebagai jus yang menyehatkan.

Buah Jeruk

Jeruk merupakan sumber vitamin C luar biasa yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan rambut. Jeruk juga dapat membantu melindungi dan merawat kolagen untuk pertumbuhan rambut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Chia Seeds

Chia seeds memiliki kandungan protein yang tinggi, lemak sehat, dan zinc yang membantu mempercepat pertumbuhan rambut secara alami. Selain itu, chia seeds juga mengandung antioksidan tinggi sehingga mampu memerangi tanda penuaan dini, seperti rambut rontok atau uban.

Ikan Salmon

Ilustrasi Foto Ikan Salmon (iStockphoto)

Salmon sangat bagus untuk memberi nutrisi pada rambut dari dalam ke luar. Sebab, ikan berlemak ini mengandung protein, asam lemak omega-3, dan vitamin B yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut sekaligus membuatnya tampak berkilau.

 

3 dari 3 halaman

Kacang-kacangan

Menurut seorang ahli gizi asal New York, Sammi Haber, kacang-kacangan khususnya kacang almond, sangat bagus untuk pertumbuhan rambut karena memiliki kandungan biotin yang tinggi.

Tanpa sadar, beberapa hal berikut ini menjadi penyebab timbulnya permasalahan rambut rontok. (Foto: Istockphoto)

Kekurangan biotin dapat menyebabkan rambut rontok. Oleh karena itu, jadikan kacang almond sebagai camilan pada sore hari. Selain itu, kacang almond juga kaya akan vitamin E yang dapat menyehatkan rambut dan kulit kepala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.