Sukses

Scrub Bibir Alami Buatan Sendiri yang Ampuh Mengusir Kulit Mati

Yuk ciptakan scrub alami agar bibir bersih dari sisa kulit mati yang menempel.

Liputan6.com, Jakarta Bibir merupakan bagian wajah yang paling menarik perhatian. Beberapa wanita kerap tak percaya diri jika permukaan bibirnya tampak kusam dan kering. Apalagi jika kulit mati menempel dan menumpuk pada permukaan bibir.

Selain mempercantiknya dengan mengenakan berbagai warna lipstik, Anda pun perlu merawat kelembapan bibir dengan menggunakan scrub. Tak perlu khawatir, Anda dapat membuat scrub khusus bibir sendiri di rumah. Melansir dari laman Bright Side, Senin (13/11/2017), coba resep sederhana berikut.

Ilustrasi Foto Gula Pasir (iStockphoto)

Bahan-bahan:

• 1 sendok teh avocado oil, minyak zaitun atau minyak almond

• 1 sendok makan gula

• 1 sendok makan madu

• 1 sendok teh shea butter atau minyak kelapa

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara membuat:

Siapkan mangkuk kecil. Lalu, tuang minyak yang Anda inginkan. Tambahkan gula, madu, minyak kelapa dan shea butter. Aduk semua bahan hingga mengental seperti pasta.

Aplikasikan scrub pada bibir sambil digosok perlahan selama 2-3 menit. Terakhir, bilas scrub menggunakan air hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, gunakan perawatan scrub bibir ini satu minggu sekali.

Ilustrasi Foto Bibir Wanita (iStockphoto)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini