Sukses

Cara Cerdas Cegah Sweater Menyusut Setelah Dicuci

Ada cara cerdas yang bisa dilakukan untuk membuat koleksi sweater Anda tetap pada ukuran semula.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang pasti pernah mengalaminya, memiliki baju berbahan rajut atau sweater kesayangan menjadi lebih kecil dari ukuran aslinya setelah dicuci. Tentu saja sangat menyebalkan, bukan?

Namun, ada cara cerdas yang bisa dilakukan untuk membuat koleksi sweater Anda tetap pada ukuran semula. Penasaran?

Melansir dari laman Who What Wear, Senin (13/11/2017) dengan berbagai trik mudah, Anda bisa mencoba melakukan cara sederhana untuk mempertahankan kualitas dan ukuran asli dari sweater kesayangan Anda.

Cukup rendam sweater dalam campuran air dan tiga sendok makan kondisioner rambut selama 5 menit. Kemudian, letakkan sweater tersebut di atas handuk dengan meregangkannya perlahan seperti ukuran aslinya.

Saksikan juga video menarik berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cuci sweater

Setelah mengering, tunggu dan lihat hasilnya. Sweater Anda akan jadi seperti baru tanpa menyusut.

Teknik pencucian ini tak hanya cocok untuk pakaian rajut saja, tapi juga bisa diaplikasikan pada bahan katun dan kaos. Namun, pastikan Anda mengujinya terlebih dahulu pada bagian kecil kain sebelum merendamnya. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.