Sukses

Orangtua, Berhenti Stres Terhadap 3 Hal Ini

Para orangtua, berhentilah mencemaskan beberapa hal di bawah ini, penasaran apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Sebagai orangtua, membuat keputusan untuk memiliki anak itu sangat penting. Ya, membesarkan anak bukan masalah sepele, tidak semua orang siap, mau, dan bisa melakukannya dengan baik.

Khususnya orangtua baru, pasti memiliki banyak kekhawatiran terhadap apa yang akan menimpa anak-anaknya. Dilansir dari purewow.com, Senin (13/11/2017), berikut ini adalah beberapa hal yang seharusnya tidak lagi Anda khawatirkan sebagai orangtua.

1. Jangan takut anak berkenalan dengan orang baru

Tahun lalu, hampir setengah juta anak dilaporkan hilang di Amerika Serikat. Ditambah lagi pemberitaan yang tidak-tidak, membuat semua orangtua semakin takut dan khawatir.

Menurut laporan dari The Washington Post, hanya 0,1% kasus orang hilang yang dianggap sebagai penculikan, di mana orang asing mencoba menculik seseorang lainnya dan membawanya pergi secara paksa. Faktanya, kemungkinan ini dianggap sangat kecil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Anak meninggal tiba-tiba

Pada tahun 2015, ada 3.700 kematian bayi mendadak yang tidak terduga terjadi di Amerika Serikat, di mana kira-kira 4 juta bayi lahir setiap tahunnya. Jika dihitung, angkanya sekitar 43% kematian dan tidak ada yang benar-benar diakibatkan oleh lingkungan.

3. Anak mengalami gangguan mental

Menurut sebuah laporan dari Harvard, para ahli memperkirakan ada 5% batas normal anak-anak yang mengalami gangguan mental. Faktanya, hampir semua dokter menegaskan bahwa gangguan mental bukanlah sebuah penyakit, berhenti beranggapan seperti itu sebagai orangtua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini