Sukses

Pernah Mimpi dalam 13 Warna Ini? Cari Tahu Artinya

Seringkali memimpikan warna-warna? Ini arti selengkapnya.

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan orang akan mengingat mimpi mereka dalam warna hitam dan putih. Namun, beberapa orang lainnya mampu mengingat mimpi dengan jelas dan berwarna.

Faktanya, warna mewakili hal-hal nyata saat Anda sadar dan kemunculannya di dalam mimpi seringkali mengingatkan tentang sesuatu atau seseorang, benar? Dilansir dari yourtango.com, Minggu (12/11/2017), berikut ini adalah arti dari mimpi beberapa warna. Penasaran?

1. Hitam

Di banyak budaya, hitam adalah simbol dari duka dan kematian. Jika hitam muncul dalam mimpi Anda, ini bisa merupakan representasi dari rasa sedih dan kehilangan.

Warna hitam dalam mimpi juga bisa berarti matinya ide-ide lama atau ada sebuah aspek kehidupan yang berubah. Hitam bisa muncul ke dalam mimpi karena ada sesuatu yang tidak berjalan dengan baik dalam kehidupan nyata Anda.

Hitam juga menandakan kecerobohan dan keabaian terhadap sesuatu dalam hidup Anda sendiri. Tergantung apa yang sedang terjadi dalam kehidupan, hitam juga mewakili ketakutan terdalam dan tergelap yang Anda miliki.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

2. Krem

Krem adalah representasi dari dasar dan esensial. Warna krem yang muncul dalam mimpi mengindikasikan pandangan objektif Anda terhadap sesuatu, segala hal yang netral.

Dalam mimpi, warna krem bisa menandakan tidak adanya komunikasi atau semangat dalam kehidupan nyata Anda. Warna krem juga mengatakan bahwa Anda memerlukan lebih banyak gairah untuk sesuatu atau seseorang.

 

3 dari 11 halaman

3. Emas

Emas yang muncul dalam mimpi seringkali diasosiasikan kepada kesehatan dan kesejahteraan. Ini juga berarti kesehatan emosional dan spiritual, tidak melulu soal uang.

Emas bisa direpresentasikan sebagai pertumbuhan, perubahan, dan pendewasaan. Khususnya untuk warna emas yang muncul dalam mimpi, penting untuk melihat lebih jelas lagi apa yang sebenarnya sedang terjadi di dalam kehidupan nyata Anda.

 

4 dari 11 halaman

4. Putih

Warna putih sering diasosiasikan sebagai ketulusan, kebenaran, dan kebaikan. Dalam mimpi, putih adalah representasi dari kebutuhan Anda akan kebenaran sesuatu atau seseorang.

Jika warna putih muncul dalam tubuh seseorang di mimpi Anda, ini mungkin refleksi dari kebaikannya atau ia bisa menjadi salah satu orang yang membuat Anda lebih baik dalam kehidupan nyata. Warna putih dalam mimpi juga mengindikasi kebutuhan Anda terhadap gairah dan kebahagiaan dalam kehidupan.

 

5 dari 11 halaman

5. Oranye

Secara umum, oranye diasosiasikan dengan rasa optimistis dan kemurahan hati. Oranye juga dekat dengan kehangatan, perhatian, dan kebijaksanaan, sesuatu yang berhubungan dengan kemampuan sosialisasi.

Dalam mimpi, oranye mengindikasikan kehadiran spiritual yang kuat atau adanya perubahan ke arah yang lebih baik dalam kehidupan nyata Anda. Warna oranye yang lebih gelap dalam mimpi Anda juga bisa diartikan sebagai anjuran untuk memikirkan lebih jauh tentang seseorang atau situasi, kemungkinan untuk datangnya masa depan yang lebih baik.

 

6 dari 11 halaman

6. Hijau

Hijau adalah warna alam. Dalam mimpi, hijau bisa berarti pertumbuhan atau pengembangan.

Hijau juga biasanya disambungkan dengan kelembutan dan ketenangan. Jika Anda melihat warna hijau dalam mimpi, tergantung konteksnya, bisa menjadi representasi dari kebutuhan akan relaksasi mental.

Warna hijau yang lebih gelap bisa menjadi indikasi bahwa Anda sedang merasa iri terhadap seseorang atau sesuatu. Hijau juga bisa mewakili harapan dan ketenangan.

 

7 dari 11 halaman

7. Merah

Biasanya, merah dihubungkan dengan gairah, api, energi, dan vitalitas. Merah juga warna untuk kemarahan.

Jika ada sesuatu berwarna merah dalam mimpi Anda, tergantung pada situasi yang terjadi dalam mimpi, bisa jadi representasi terhadap kemarahan Anda atas sebuah situasi. Merah juga bisa menjadi pertanda agar Anda lebih berhati-hati dalam kehidupan nyata.

Warna merah yang lebih terang bisa berarti ketertarikan, gairah, energi, dan kehidupan. Sedangkan warna merah yang lebih gelap merupakan wakil dari keinginan yang kuat untuk balas dendam.

 

8 dari 11 halaman

8. Silver

Warna ini berhubungan dengan awal yang baru, keterampilan, dan keberuntungan. Jika muncul dalam mimpi Anda, silver bisa menjadi bentuk komunikasi atas ambisi.

Silver juga bisa menjadi tanda bahwa Anda harus lebih mendengarkan intuisi diri sendiri tentang seseorang atau situasi tertentu. Tergantung konteks mimpi, silver juga bisa berarti kenangan berharga.

 

9 dari 11 halaman

9. Cokelat

Jika warna cokelat hadir di dalam mimpi, ini bisa menjadi tanda bahwa Anda harus lebih sederhana. Warna ini juga merepresentasikan komitmen, menyuruh Anda untuk lebih bekerja keras dan mengendalikan sesuatu.

10. Abu-abu

Di dalam mimpi, abu-abu bisa mengindikasikan ambiguitas yang terjadi di kehidupan nyata. Ini mungkin mengacu kepada seseorang yang baru saja Anda kenal atau berhubungan.

 

10 dari 11 halaman

11. Biru

Biasanya, biru dapat diasosiasikan dengan ketenangan, sehingga banyak digunakan untuk keperluan meditasi. Biru juga merepresentasikan keadilan, kebenaran, dan intelektual.

Warna biru yang lebih gelap biasanya mewakili depresi dan suasana hati yang mudah berubah-ubah. Air yang muncul dalam mimpi Anda bisa menjadi saran untuk lebih memenuhi kebutuhan emosional.

12. Merah muda atau pink

Pink melambangkan cinta yang tidak terbatas. Jika warna pink muncul di mimpi Anda, ini mungkin tanda bahwa ada kesempatan yang terlewatkan untuk mengenal cinta lebih dalam.

 

11 dari 11 halaman

13. Ungu

Ungu adalah warna yang melambangkan profesi hukum. Jika Anda melihat warna ungu dalam mimpi, mungkin ada kehadiran spiritual yang kuat dari kebutuhan seseorang di kehidupan nyata.

Ungu juga seringkali menyarankan kebutuhan Anda untuk lebih berbelas kasih kepada orang lain. Anda memerlukan keterbukaan dan kejujuran dalam berurusan dengan orang lain, sebaliknya, warna ungu yang lebih gelap berarti ada kesalahpahaman atau hambatan yang harus diatasi dalam kehidupan nyata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.