Sukses

Fitri Carlina Tampilkan 3 Tempat Wisata Banyuwangi di Video Klip

Fitri Carlina Angkat 3 Destinasi Keren Banyuwangi di Video Klip Terbaru

Liputan6.com, Banyuwangi Fitri Carlina adalah salah seorang public figure yang memiliki perhatian besar terhadap dunia pariwisata Indonesia, khususnya Banyuwangi. Setelah membuka bisnis Banyuwangi Savana Cake yang menjadi oleh-oleh khas Banyuwangi, kali ini Fitri mengangkat sejumlah destinasi wisata di Banyuwangi sebagai lokasi pembuatan video klip single terbarunya, Lungset.

Fitri ingin mengangkat dan mempromosikan pariwisata Banyuwangi.

"Aku bangga dengan Kebanyuwangian aku. Ini salah satu cara dari aku untuk ikut mempromosikan pariwisata Banyuwangi. Salah satunya melalui karya single terbaru aku ini," ujarnya.

Tiga tempat wisata yang dijadikan lokasi syuting oleh Fitri adalah Pantai Pulau Merah, Air Terjun Jagir, dan Jawatan Benculuk. Menurut Fitri, Pantai Pulau Merah merupakan salah satu lokasi yang wajib dikunjungi. Destinasi yang berada di selatan Kabupaten Banyuwangi ini memiliki potensi yang dapat memikat siapa pun yang berkunjung.

Bentuknya menyerupai pegunungan yang berada di tengah pantai. Garis pantai yang membentang sejauh 3 kilometer semakin menambah kecantikan pulau. Ditambah lagi dengan airnya yang jernih berpadu dengan pasir putih.

Di sana, wisatawan juga dapat menikmati panorama matahari tenggelam yang begitu indah.

"Pantai Pulau Merah ini memang sedang hits. Aksesnya juga gampang, sehingga untuk mencapai lokasi ini mudah," ucap Fitri.

Di lokasi tersebut, Fitri tampil bersama sejumlah penari Gandrung. Ia bersama penari menggunakan baju "The Excotica of Gandrung" yang sebelumnya digunakan wakil Jawa Timur di ajang pemilihan Puteri Indonesia 2016.

"Aku juga terinspirasi dengan ribuan penari yang menari tari Gandrung Sewu beberapa waktu lalu," kata Fitri.

Destinasi selanjutnya yang menjadi lokasi pilihan adalah Air Terjun Jagir yang terletak di Dusun Kampung Anyar, Desa Taman Suruh, Kecamatan Glagah, Banyuwangi. Di sana, terdapat tiga air terjun dengan pemandangan alam yang begitu asri.

Air terjun tersebut berasal dari mata air yang terletak di atas air terjun. Airnya sangat jernih. Bahkan karena begitu jernihnya, oleh masyarakat diibaratkan sebagai tempat pemandian Bidadari.

"Di sini aku mengonsepkan pengambilan sudut gambar dengan menggunakan drone, sehingga lanskap keindahan air terjun ditambah rimbunnya pohon Jagir akan terlihat," ujar Fitri.

Kemudian, lokasi selanjutnya yang tidak ketinggalan adalah Jawatan Benculuk Banyuwangi. Kawasan yang juga berada di Selatan Banyuwangi ini, tepatnya di Kecamatan Cluring, merupakan atraksi wisata yang indah.

Pohon trembesi berusia tua yang berjejer rapih menjadi pemandangan alam yang begitu indah. Udaranya pun sejuk. Terlebih di saat sore hari, kala sinar matahari yang hangat menembus sela-sela cabang Trembesi yang begitu kuat.

"Angle-angle pengambilan gambarnya memang menampilkan keindahan-keindahan di sana," ucap Fitri.

Meski masih dalam proses editing, Fitri menjanjikan video klipnya nanti akan menyuguhkan keindahan destinasi di Banyuwangi. Antara lagu dengan video klip akan saling menunjang.

Nama Banyuwangi sebagai salah satu destinasi wisata pun akan semakin terangkat.

"Niatan aku adalah memang ingin membawa nama Banyuwangi, khususnya pariwisata Banyuwangi ke level yang lebih tinggi. Baik untuk lingkup nasional maupun internasional," ucapnya.

Rencananya, single-nya tersebut juga akan ia perkenalkan saat ia tampil di ajang Banyuwangi Ethno Carnival pada 11 November 2017.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, pun mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Fitri Carlina dalam mengangkat dan mempromosikan pariwisata Indonesia, khususnya Banyuwangi. Ia mengatakan, Fitri Carlina merupakan salah seorang public figure yang juga concern terhadap pariwisata.

Bahkan, sebelumnya Fitri Carlina ditunjuk sebagai Duta Pariwisata Banyuwangi karena perhatiannya yang tinggi terhadap pariwisata Banyuwangi.

"Sebagai seorang public figure, tentunya akan lebih mudah dalam memperkenalkan atau mempromosikan satu destinasi. Terlebih dikemas dalam satu video klip lagu, akan semakin mudah lagi mengena di masyarakat," kata Arief.

Ia pun mendorong untuk lebih banyak artis, musisi, atau pekerja seni lainnya yang bisa menjadikan berbagai destinasi indah di Indonesia sebagai latar ataupun inspirasi dalam berkarya.

"Indonesia dengan ragam seni dan budaya serta sumber daya alamnya sangat potensial untuk pengembangan industri kreatif, sehingga dapat menjadi daya tarik yang kuat," ujar Arief.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.