Sukses

Jadi Saksi Pernikahan Kahiyang Ayu, Jusuf Kalla Pakai Baju Bugis

Didaulat menjadi saksi pernikahan Kahiyang Ayu, Jusuf Kalla mengenakan pakaian khas adat Bugis.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dan Bobby Nasution berlangsung hari ini, Rabu, 8 November 2017. Pada momen penting ini, Wakil Presiden Jusuf Kalla didaulat menjadi saksi pernikahan putri semata wayang Jokowi.

Pada pernikahan yang kental akan nilai budaya Jawa, Jusuf Kalla justru hadir dengan baju khas Bugis. Dirinya lengkap mengenakan kemeja Bugis hitam, sabuk emas, sarung merah dan peci hitam dengan aksentuasi kain keemasan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jusuf Kalla Gunakan Pakaian Adat Bugis

Didaulat menjadi saksi pernikahan Kahiyang Ayu, Jusuf Kalla gunakan pakaian khas adat Bugis. (Foto: Liputan6.com)

Penampilannya tersebut terlihat sangat kontras saat disandingkan dengan kedua mempelai yang mengenakan busana pernikahan khas Jawa, yaitu beskap dan blangkon untuk mempelai pria, serta kebaya pernikahan Jawa dengan riasan yang dilengkapi dengan paes dan konde untuk Kahiyang Ayu.

Jika dilihat pada resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, memang tema besar yang diangkat sarat akan kebudayaan Jawa. Namun, para tamu undangan serta pendukung acara resepsi pernikahan ini banyak yang mengenakan busana khas Nusantara, sehingga sukses membangkitkan rasa semangat persatuan Indonesia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.