Sukses

Nyanyi "Baby Shark" Bareng Bayi Hiu Sungguhan di Pulau Tinabo

Pulau Tinabo yang berada dalam kawasan Taman Nasional Kepulauan Takabonerate dipenuhi bayi hiu yang menggemaskan.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat dengan nyanyian "Baby Shark" yang makin hits belakangan ini? Jika iya, kini saatnya membawa buah hati Anda ke Pulau Tinabo untuk benar-benar bermain dengan baby shark yang lucu. Memiliki panjang sekitar 1,5 kilometer dan lebar 500 meter, Pulau Tinabo yang berada di bagian timur Pulau Selayar ini penuh dengan baby shark, lengkap dengan pasir putih dan air laut yang tenang. Tidak perlu takut, karena baby shark ternyata jinak, bahkan siapa pun bisa memberi makan secara langsung.

Pantauan tim Liputan6.com beberapa waktu lalu, Pulau Tinabo sendiri berada dalam kawasan Taman Nasional Kepulauan Takabonerate. Mengingat lokasinya yang berdampingan dengan pulau-pulau kecil lain yang tak berpenghuni, beberapa bagian Pulau Tinabo tidak terkena gulungan ombak, sehingga cocok untuk tempat berwisata bagi orangtua yang membawa anak-anak mereka.

Tak hanya itu, bagi Anda penghobi menjelajahi bawah laut, di pulau ini juga ada beberapa spot menyelam terbaik, dengan kontur dinding bawah laut yang cocok untuk wall-dive. Lebih dari itu, spot diving di pualu ini juga dilengkapi dengan pulau-pulau bawah laut yang menawan. Yang menarik, sebagian area diving bahkan tidak memiliki arus sehingga memudahkan wisatawan yang baru belajar menyelam.

Video: Andi Djatmiko/ Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Menuju ke Pulau Tinabo

Untuk sampai ke pulau ini ada beberapa cara. Jalur darat bisa menggunakan angkutan umum dari Terminal Panaikang di Kota Makassar. Dengan tarif sekitar Rp 150 – 200 ribu, bus angkutan umum ini melewati beberapa kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan, termasuk Kabupaten Bulukumba. Dari Bulukumba, tepatnya di Pantai Bira, perjalanan kemudian dilanjutkan menggunakan kapal feri sekitar dua jam menuju Pelabuhan Pamatata, Kecamatan Bonomatene, dengan harga tarif tergantung jenis dan kapasitas kapal yang Anda gunakan.

Bagi Anda yang ingin sampai lebih cepat, ada penerbangan melalui bandara Internasional Sultan Hasanuddin menuju Bandara H Arroeppala Selayar. Menggunakan pesawat wings air berkapasitas 75 orang, perjalanan dari Makassar menuju Selayar dapat ditempuh hanya dalam waktu 30 menit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.