Sukses

Tanggai, Sebuah Koleksi Fashion Bernapaskan Budaya Palembang

Happa menghadirkan koleksi mode yang sarat akan nilai akulturasi budaya yang terwujud dalam koleksi bertajuk Tanggai.

Liputan6.com, Jakarta Sumber inspirasi dalam menciptakan sebuah karya bisa berasal dari mana saja. Seperti koleksi fashion yang dilansir oleh Happa yang bernapaskan budaya Palembang pada koleksi signature resort 2018 kali ini.

Rancangannya tersebut mengambil ide yang berasal dari tradisi Tanggai, yang merupakan sebuah tarian tradisional, sebagai simbol penghormatan dan ramah-tamah atas kehadirannya tersebut. Tarian tersebut jaya pada masa kerajaan kuno, saat Raja Syailendra menguasai Sumatera dengan mayoritas masyarakat beragam Buddha.

Selain sebagai simbol ramah tamah, Tanggai juga merupakan tarian untuk menyembah dewa Siwa. Tarian ini tak hanya menampilkan keindahan gerakan semata. Namun, cerita di balik setiap gerakan dalam tarian ini kaya akan makna yang mendalam akan keterbukaan dan toleransi yang kental. Akulturasi tersebut menginspirasi Happa untuk menyebarkan pengaruh positif melalui koleksi ini.

Koleksi fashion yang dihadirkan penuh dengan dinamika dengan pengaruh budaya China yang terwujud dalam koleksi busana penuh warna nan cantik. Aneka bahan yang digunakan pun semakin menambah kesan unik, permainan kain Blongsong, linen, satin, polyester dan jersey menjadi satu kesatuan rancangan yang apik.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

 

 

 

Ragam motif dan detail yang sarat akan unsur seni semakin menambah cantik koleksi Tanggai dari Happa. Ada yang menarik dari rancangan ini, yaitu kolaborasi Happa bersama Rumah Tenun untuk mempersembahkan koleksi traditional-with-a-twist yang sarat akan makna dan pesan akan cinta sejati.

Koleksi yang dihadirkan penuh dengan dinamika dengan infusi budaya Cina yang terwujud dalam koleksi busana penuh warna nan cantik. Aneka bahan yang digunakan pun semakin menambah kesan unik. Permainan kain Blongsong, linen, satin, polyester dan jersey menjadi satu kesatuan rancangan yang apik.

Ragam motif dan detail yang sarat akan unsur seni semakin menambah cantik koleksi Tanggai dari Happa. Ada yang menarik dari rancangan ini, yaitu kolaborasi Happa bersama dengan Rumah Tenun untuk mempersembahkan koleksi fashion traditional-with-a-twist yang sarat akan makna dan pesan akan cinta sejati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.