Sukses

5 Cara Keramas dengan Tepat agar Rambut Lebih Bervolume

Ingin memiliki rambut sehat, dan bersih dan bervolume? Ini cara keramas yang tepat.

Liputan6.com, Jakarta Keramas merupakan aktivitas mandi yang harus secara rutin dilakukan oleh setiap orang. Namun, pernahkah Anda mengalami kondisi rambut yang justru lepek setelah keramas? Hal ini kerap terjadi karena Anda melakukan cara keramas yang kurang tepat. Lantas bagaimana cara keramas yang benar?

Melansir dari laman Bright Side, Selasa (7/11/2017) Anda dapat mengikuti 5 langkah tepat saat keramas agar rambut tampak lebih bervolume.

1. Mulailah membasahi rambut menggunakan air hangat. Hal ini akan membuka kutikula rambut sehingga dengan mudah membersihkan kotoran yang menempel di rambut.

2. Tuang sampo hanya pada bagian akar rambut saja. Kemudian, gunakan jari-jari tangan untuk memisahkan setiap helaian rambut. Hati-hati, aebaiknya jangan menggosok rambut saat keramas, karena justru akan membuat rambut lebih kusut dan sulit diatur.Ilustrasi Keramas Rambut (iStockphoto)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Keramas yang Tepat

3. Aplikasikan kondisioner hanya pada bagian batang-batang rambut saja. Hindari mengaplikasikan kondisioner hingga ke akar rambut. Karena akan membuat rambut tampak lebih lepek.

4. Cuci kulit kepala Anda sambil dipijat lembut. Hal ini dapat membuat sel-sel kulit mati bersih dan tak menyumbat pori-pori kulit, sekaligus memperlancar peredaran darah di kepala.

Ilustrasi Keramas Rambut (iStockphoto)

5. Cobalah untuk tidak melakukan keramas setiap hari. Karena dapat membuat sebum minyak di rambut semakin menumpuk dan lepek. Sebaiknya cukup gunakan dry shampoo apabila dalam 2 hari rambut Anda sudah terasa kotor.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini