Sukses

Kenali Risiko dan Keuntungan Mengecat Rambut dengan Pewarna Hitam

Ingin mewarnai rambut dengan cat warna hitam? Kenali dulu risiko dan keuntungannya agar Anda lebih yakin.

Liputan6.com, Jakarta Warna rambut yang hitam memang memberikan kesan rambut yang sehat dan terawat, untuk itu tak sedikit orang yang mewarnai rambutnya dengan warna hitam.

Dirangkum dari beberapa sumber, sebelum memilih warna ini untuk rambut Anda ketahui dulu kelebihan dan kekurangan memiliki rambut hitam hasil pewarnaan.

Kelebihan

1.Lebih Bersinar

Saat terkena cahaya, warna hitam yang kontras di rambut menimbulkan efek berkilau dan segar, sehingga akan membuat Anda terlihat lebih bersinar. Terlebih jika Anda memiliki mata yang cerah, penampilan Anda secara otomatis akan semakin terlihat menawan.

2.Tampak Lebih Muda

Warna hitam pada rambut membuat tampilan wajah tampak lebih muda. Pewarnaan rambut yang hitam juga menjadi alternatif terbaik, bagi Anda yang memiliki gen pertumbuhan rambut putih lebih banyak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekurangan

1.Butuh Perawatan Ekstra

Pewarna rambut mengandung banyak bahan kimia, yang dapat membuat rambut Anda menjadi kering dan rentan kerusakan. Diperlukan perawatan rutin yang terkadang biayanya tidak murah.

Ilustrasi Foto Rambut Lurus dan Panjang (iStockphoto)

 

3 dari 3 halaman

2.Sulit Diubah

Warna hitam yang pekat akan membuat rambut membutuhkan proses pewarnaan berkali-kali untuk mengubahnya ke warna lain. Hal ini akan membuat rambut Anda semakin rentan mengalami kerusakan karena bahan kimia dan alat pemanas yang berlebihan.

Jika Anda tetap ingin memiliki warna rambut yang hitam, pilihlah produk pewarnaan rambut yang sesuai dengan jenis rambut dan bagaimana perawatan yang harus dilakukan. Untuk alternatif lainnya, Anda bisa mencoba dengan bahan-bahan alami seperti minyak zaitun atau minyak kemiri.

Risqi Rosmalawati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini