Sukses

Jus Cherry, Minuman Segar Pencegah Insomnia

Ternyata, jus buah cherry ampuh mencegah insomnia.

Liputan6.com, Jakarta Insomnia merupakan salah satu ganguan yang sering dialami banyak orang. Bahkan di Inggris hampir sepertiga warga mereka mengalami insomnia atau gangguan tidur seperti yang dikutip dari Independent, Jumat (03/11/17).

Namun sebenarnya, selain terapi klinis banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengobatinya. Salah satunya adalah rutin minum jus cherry segar.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Louisiana State University, buah cherry ternyata tidak hanya dijadikan sebagai hiasan pada kue saja, namun dipercaya dapat memperpanjang tidur rata-rata selama satu jam setiap malam.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buah Cherry

Buah cherry mengandung senyawa yang dapat membuat tidur lebih nyenyak. Selain itu, buah ini kaya akan zat procyanidins dan anthocyanin yang mampu mengurangi peradangan serta mengurangi kadar kynurenine dalam darah.

Ilustrasi Foto Tidur (iStockphoto)

Perlu diketahui zat kynurenine adalah salah satu faktor utama penyebab gangguan tidur. Cara membuatnya pun sangat mudah, masukkan satu cup buah cherry segar ke dalam mesin blender, tambahkan satu cup susu segar dan madu. Blender hingga buah hancur dan siap diminum setiap hari sebelum Anda tidur. 

(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sulit tidur atau insomnia adalah gangguan tidur yang ditandai dengan kesulitan untuk memulai tidur atau mempertahankan tidur.

    Insomnia

  • Cherry

Video Terkini