Sukses

6 Trik Pilih Celana Jeans yang Tepat

Memilih celana jeans yang tepat terkadang cukup membingungkan. Berikut trik yang dapat Anda pakai.

Liputan6.com, Jakarta Jeans merupakan fashion item yang sangat serba bisa, karena dapat dipakai di acara apapun, tergantung padu padannya. Maka tak heran, celana ini tak pernah lekang dimakan zaman.

Celana jeans dapat dipadupadankan dengan pakaian apapun, termasuk pakaian berteknologi milik Uniqlo. Brand pakaian asal Jepang, Uniqlo, selalu mengutamakan inovasi dalam berpakaian. Sesuai dengan filosofi mereka yakni LifeWear, yang selalu ingin membuat hidup lebih baik dengan pakaian.

Uniqlo bekerja sama dengan Toray Industries, perusahaan penghasil serat dan pembuat tekstil ternama di dunia. Toray menciptakan serat yang tipis, tetapi kuat, sehingga bisa juga dipakai di pesawat terbang, mobil sport, dan roket.

Uniqlo dan Toray telah menjalin kerja sama sejak 15 tahun lalu dan menciptakan produk-produk inovatif seperti Heattech, Airsm, Ultra Light Down, Kando Pants, dan Dry-Ex.

Memilih celana jeans yang nyaman pun menjadi sebuah kebutuhan. Bagaimana tidak, celana ini sangat mungkin dipakai untuk segala macam aktivitas. Jika tidak cocok, tentu Anda sendiri yang akan merasa tidak nyaman.

Untuk memilih celana jeans yang tepat, Anda pun perlu memperhatikan sejumlah faktor. Berikut tips-nya seperti diungkapkan di koleksi Fall Winter 2017 Uniqlo oleh Brix Smith Start, seorang fashion icon.

1. Bagian belakang

Bagian belakang jeans yang besar memang dapat membuat bokong terlihat lebih besar. Namun, Anda bisa mengakalinya dengan memilih jeans dengan kantung belakang yang besar. Ini akan membantu Anda untuk mendapatkan ilusi bokong yang lebih kecil.

2. Sirkulasi

Anda mungkin berpikir bahwa jeans yang ketat memberikan kesan seksi. Padahal, ini sebenarnya berbahaya karena tidak memberikan sirkulasi pada kulit Anda. Jeans yang ketat pun sebenarnya akan membuat bokong justru terlihat lebih datar.

3. Perhatikan celah

Jika Anda dapat memasukkan tangan Anda hingga ke pergelangan tangan ke bagian pinggang dari celana, maka celana itu terlalu longgar.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memilih jeans yang tepat

4. Bagian depan

Bagian depan alias selangkangan sangat mempengaruhi tampilan jeans. Jika terlalu ketat, Anda mungkin akan lebih sulit bergerak. Namun, pastikan juga tidak terlalu longgar agar Anda tidak tampak seperti memakai popok.

5. Memperbaiki bentuk tubuh

Detail jeans seperti risleting dan kancing dapat membuat pinggul terlihat lebih kecil, asalkan ukurannya cukup besar.

6. Warna jeans

Jika memiliki tungkai yang besar, Anda masih terlihat baik di skinny jeans. Namun, pilihlah jeans dengan warna gelap. Warna sebaliknya akan memberikan kesan tungkai yang lebih besar lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.