Sukses

Hasil Survei: Pria Inggris Masa Kini Sangat Menghargai Pernikahan

Ini asalan mengapa kini pria Inggris sangat menghargai pernikahan.

 

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak hal yang berubah seiring dengan perkembangan zaman. Salah satunya adalah tentang tujuan hidup umum bagi banyak orang. Jika generasi masa kini ditanya mengenai impian hidupnya, pernikahan mungkin tidak menempati posisi teratas. Angkatan pemuda-pemudi masa kini dikenal memiliki gambaran hidup ideal yang diisi dengan pencapaian karier atau kemapanan finansial.

Akan tetapi, hal serupa tampaknya tak berlaku pada pria Inggris saat ini. Melansir halaman The Telegraph pada Rabu (1/11/17), sebuah survei yang melibatkan 2.000 pria Inggris pada tahun ini mengungkap bahwa mereka memosisikan pernikahan sebagai salah satu tujuan hidup yang bernilai.

Dengan skala 0 sampai 5 (0 merupakan skor terendah), pria yang sudah menikah mendapat nilai 3,6 atau dilihat lebih bahagia ketimbang pria lajang yang hanya mendapat nilai 3,2. Sebanyak 90 persen dari partisipan survei menyatakan bahwa relasi percintaan merupakan hal signifikan dalam hidup.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernikahan

Survei ini dilakukan oleh para peneliti University College London atas permintaan perusahaan grooming asal Amerika, Harry’s. Dalam riset tersebut pun terungkap bahwa para pria Inggris lebih menghargai nilai-nilai seperti kejujuran dan kesetiaan ketimbang keindahan tampilan fisik mereka.

Perlahan tapi pasti, pria-pria di Inggris mulai bisa terbuka untuk berdiskusi mengenai kesehatan mental mereka. Hasil studi ini memberi secercah harapan bagi kondisi umum kehidupan pria Inggris yang memiliki tingkat bunuh diri tinggi.

“Kami berharap riset ini dapat menjadi jalan bagi percakapan mengenai healthy manhood,” ucap Jeff Raider, co-founder dari Harry’s.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini