Sukses

Akankah Kostum Ini Bawa Indonesia Menang Miss International 2017?

Inilah penampakan National Costume yang akan dibawa oleh Puteri Indonesia Lingkungan 2017 ke panggung Miss International 2017.

Liputan6.com, Jakarta Sebentar lagi, Kevin Liliana, perwakilan yang juga merupakan Puteri Indonesia Lingkungan 2017 akan berjuang di ajang Miss International 2017. Kevin akan menjalani masa karantina sejak tanggal 25 Oktober yang berakhir pada malam Grand Final di tanggal 14 November 2017 di Tokyo Dome City Hall, Kouraku Bunkyo-ku, Tokyo, Jepang.

Pada Rabu (18/10/2017), tim Liputan6.com menjadi salah satu media yang berkesempatan melihat lima busana yang akan dibawakan oleh Kevin di panggung Miss Interntional 2017, salah satunya adalah National Costume. Mengangkat tema "Mbok Jamu and Ancient Secret Potion," Yayasan Puteri Indonesia dan PT Mustika Ratu Tbk menggandeng seorang desainer lokal, Annisa Feby, yang juga didukung oleh Pemda Kabupaten Banyuwangi.

Kali ini Puteri Indonesia Lingkungan 2017 akan didandani layaknya seorang mbok jamu. Kevin membawakan satu busana mirip kebaya, dengan potongan one shoulder di bagian kanan.

Kevin Lilliana. (Fotografer: Deki Prayoga/Bintang.com)

Mengambil dominasi warna ungu, busana ini dipenuhi dengan payet yang dibentuk bunga di bagian bawah busana. Tidak lupa kain batik dengan potongan di bawah pinggang yang juga menampilkan kesan seksi bagi pemakainya yang akan berlaga di panggung Miss International 2017.

Saksikan juga video menarik berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

National Costume Puteri Indonesia Lingkungan 2017 yang akan dibawa ke panggung Miss International 2017

Tidak hanya busana, National Costume ala mbok jamu kali ini juga dilengkapi dengan gendongan beserta delapan botol jamu, sepert kunir asam, beras kencur, cabe puyang, pahitan, kunci suruh, kudu laos, uyup-uyup, dan sinom, topi caping yang juga dipenuhi payet berwarna ungu, dan sebuah ember kecil yang berfungsi sebagai tempat mencuci batok kelapa yang telah digunakan untuk meminum jamu.

Puteri Indonesia Lingkungan 2017 Kevin Lilliana berpose mengenakan busana bertemakan Mbok Jamu untuk Miss International 2017 di Aula Sasono Wiwoho, Jakarta, Rabu (18/10). Kevin akan bersaing dengan kontestan dari 65 negara. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Apakah nantinya Kevin Liliana juga akan memperagakan mbok jamu dengan menuangkan jamu sesungguhnya? Apakah kostum ini akan mengantarkan Puteri Indonesia Lingkungan 2017 sebagai Miss International 2017?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.